Pages

7 Gaya Hidup Yang Membuat Kita Awet Muda

Minggu, 17 November 2013
Gaya Hidup Awet Muda
Seven ways to stay young - Di zaman ini banyak orang yang menginginkan awet muda. Mereka ingin memiliki wajah yang terlihat tetap muda, fisik tetap bergairah dan kuat. Tak jarang beberapa orang berkonsultasi ke dokter, ahli nutrisi, membaca majalah dan buku sana-sini hanya untuk mengetahui rahasia dibalik awet muda. Secara sederhana ada 2 faktor utama yang mempengaruhi awet muda, yaitu gen dan lingkungan.

Gen sudah pasti materi yang kita dapatkan dari orang tua. Dan lingkungan bisa berupa makanan, gaya hidup, suasana, alam, dan lain-lain. Nah, kesempatan ini saya membahas beberapa gaya hidup yang membuat kita awet muda. Secara sederhana, sebenarnya gaya hidup awet muda itu sama saja dengan gaya hidup sehat, kalau gaya hidup kita sudah sehat pasti kita juga awet muda. Berikut gaya hidup yang membuat kita awet muda :
  1. OlahragaBerolahragalah setiap hari! Olahraga membuat kebugaran tubuh kita terjaga. Otot-otot tubuh tetap terlatih, sehingga kita tak merasa loyo dan lemas. Olahraga juga membantu membentuk sel kulit baru. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa anda ikuti misal senam, fitness, jogging, futsal, renang, dan lain-lain. Kalau anda mau olahraga yang murah dan hanya butuh waktu singkat cobalah O7W. Atau  mulailah berjalan kaki dan bersepeda untuk berpergian.
  2. Minum air putih (air mineral)Sesuai rekomendasi para dokter, minumlah air putih minimal 8 gelas per hari, tambah jika dalam kondisi panas atau berolahraga. Air putih membantu merawat kulit kita secara alami, membuat kulit kita tampak segar dan sehat. Kandungan mineralnyapun berpengaruh memperlambat proses penuaan.
  3. TidurTidurlah minimal 8 jam per hari. Tidur pada malam hari membuat diri kita rileks dari ketegangan yang kita alami, sehingga mencegah timbulnya depresi dan stress. Waktu kita tidur tubuh kita akan memperbaiki sel-sel tubuh kita. Jangan tidur dalam kondisi pencahayaan yang terang, alangkah baiknya tidur dalam kondisi yang gelap, gunanya untuk mempertahankan tubuh dari kerusakan sel.
  4. MembacaBacalah bacaan dari buku, majalah, koran, atau internet setiap hari. Tujuaannya adalah agar otak kita terangsang untuk terus berpikir, sehingga nantinya otak kita berkembang. Otak yang berkembang dengan baik pasti memperlambat diri kita dari penuaan.
  5. MakananKonsumsilah makanan yang sehat dan bergizi. Makanlah buah dan sayur setiap hari, atau anda juga bisa dapatkan dari suplemen multivitamin. Makan juga kelompok berry-berryan yang kaya akan antioksidan.  Makan makanan yang banyak mengandung vitamin E. Berhenti merokok, dan janganlah sering mengonsumsi alkohol.
  6. OCDGaya hidup OCD ini sebenarnya sudah merupakan satu paket dari olahraga (O7W) dan  puasa. Dan kedua-duanya mempengaruhi dalam memperlambat penuaan. Anda bisa lihat penjelasan lengkapnya di ebook OCD yang bisa diunduh di http://www.readyforfit.com/.
  7. Berperilaku dan berpikir positifMenjadi sosok pribadi yang baik membuat hati dan diri kita damai. Sama juga halnya dengan berpikir positif membuat pikiran dan diri kita damai. Tujuannya adalah menghindari depresi dan stress yang mungkin datang dalam diri kita, maka dari itu kita perlu hati-hati. Bantulah atau senangkanlah banyak orang! Sehingga hidup kita akan ceria dalam keceriaan sesama kita.

Itulah 7 gaya hidup yang membuat diri kita tetap awet muda. Praktikkanlah gaya hidup ini dalam hidupmu, pasti fisik yang segar dan prima selalu ada dalam dirimu. Gunakan fisik yang segar dan prima untuk kebaikan bagi sesama manusia dan lingkungan alam.

Agar anda bisa cepat awet muda ada dua pokok penting: pertama, bawa dalam doa. Kedua, perhatikan gaya hidup nomor 7. Berdoalah “Tuhan jadikanlah saya menjadi pribadi yang baik, tetap awet muda dalam fisik yang segar dan prima penuh keceriaan untuk kebaikan dan kebahagiaan sesamaku dan lingkungan alam. Amin”.  Kemudian jadilah pribadi yang baik, seperti saya tuliskan dalam gaya hidup nomor 7, bantulah dan senangkanlah banyak orang!

Semoga kita dimampukan oleh Tuhan menjadi pribadi yang baik dan tetap awet muda dalam kebaikan dan kebahagiaan sesama kita dan lingkungan alam.  Keep calm and stay young! 
Read more ...

Sinopsis Novel 5 cm

Senin, 11 November 2013
Novel 5 cm
Cerita berawal dari sebuah tongkrongan lima orang yang mengaku “manusia-manusia agak pinter dan sedikit tolol yang sangat sok tahu” yang sudah kehabisan pokok bahasan di saat-saat nongkrong sehingga akhirnya cuma bisa ketawa-ketawa. Mereka adalah Arial, Riani, Zafran, Ian, dan Genta. Arial adalah sosok yang paling ganteng diantara mereka. Riani pakai kacamata, cantik, cerdas, dan seorang N-ACH sejati. Zafran seorang penyair yang selalu bimbang. Ian, badannya gendut subur, kepalanya botak plontos. Genta dianggap “the leader”, dengan badan agak besar dengan rambut agak lurus berjambul.

Picture of You-nya The  Cure terdengar lembut dari tape mobil Ian di sepanjang jalan Diponegoro, Menteng. Lima orang di dalam mobil itu baru aja makan bubur ayam di Cikini. Mereka sepakat, untuk entah keberapa kalinya, pergi ke rumah Arial. Halaman rumah Arial luas dan asri. Semuanya teringat, tiga tahunan yang lalu ketika mereka baru berempat dan belum jadi “Power Rangers”. Tiba-tiba, “Mungkin sebaiknya kita nggak usah ketemu dulu,” Genta mengalirkan kalimat pendek. “Kita ketemu lagi tanggal 14 Agustus yah,” Genta meyakinkan teman-temannya. “Pokoknya nanti gue bikin reminder untuk tanggal 14 Agustus di handphone, tanggal 7 Agustus gue kasih tau planningnya aja lewat SMS, di mana kita akan ketemuan,” lanjut Genta.

7 Agustus jam 09.00 pagi, Genta mengirim SMS kepada 4 temannya. Selamat pagi semuanya gw kangeeeen bgt sm kalian semua, sumpah! Tgl 14 agt nanti qta ktm di stasiun kereta api senen jam 2 siang. Trus kl ada acara dr 14 – 20 Agustus lo batilin dulu yaa. Please... ini yg hrs dibw kl gak ada minjem ya. Kan ada wkt seminggu: Carrier. Bajuanget yg bnyk.senter dan batere. Makanan dan snack buat 4 hari.... kacamata item.betadine,obat.sendal sepatu.kl bs mulai hari ini olahraga kecil kecilan, apalagi buat Ian.gitu aja ya.sampai ktm distasiun senen jam 2. Genta yg lg kangen.

14 Agustus. Satu lebih tiga puluh lima menit. Siang itu daerah Senen panas sekali. Di stasiun Senen, Genta dengan bawaannya yang superbanyak, menikmati makan siang di salah satu restoran Padang di situ. Tiba-tiba sosok Zafran terlihat oleh Genta dengan carriernya yang gede, baju oranye menyala, celana pendek, dan kacamata eighties ala Erik Estrada di film CHIPs-membuat Zafran terlihat nyentrik. Sosok Ian dan Riani penuh senyum berlari kecil memasuki Restoran Padang. Arial datang dengan membawa adiknya, Dinda.

Pukul setengah tiga lebih, mereka berenam plus barang bawaan yang mirip rombongan pecinta alam pun menuju ke kereta yang siap berangkat. Kereta ekonomi MATARMAJA yang entah sudah berapa tahun melayani trayek Malang-Jakarta pulang pergi ini tampak begitu tua dan kumuh, dengan kaca-kaca yang sudah pecah. Setelah membereskan barang bawaan, mereka duduk berenam, berhadap-hadapan. Riani dan Dinda duduk berhadapan di pojok dekat jendela. Genta di sebelah Riani berhadapan dengan Arial, dan Zafran di sebalh Arial berhadapan dengan Ian. Lima menit kemudian kereta pun mulai bergerak meninggalkan Stasiun Senen. Kereta bergerak perlahan dengan sesekali mengeluarkan angin dari sambungan gerbongnya.

Ian lalu lancar bercerita tentang jumpalitannya selama dua bulan. Ia yang pantang menyerah, dua kali penolakan kuisionernya, menakjubkannnya Sukonto Legowo, Mas Fajar, keriputnya tangan Papa-Mama, sidangnya, pokonya semua Ian ceritakan. Arial mulai bercerita tentang Indy, wanita yang telah merebut hatinya, Indy yang tampangnya biasa aja tapi enak dilihat dan nggak bikin bosen. Indy yang selalu mengisi hari-hari Arial selama ini.

Setengah malam telah lewat. Kereta tua yang tak kenal lelah itu mulai menyapa kota-kota di Jawa Tengah, melaju cepat di atas tanah Jawa di malam hari. Jalan desa dan jalan kota-kota tua yang damai dan sepi. Setengan tiga malam di Stasiun Lempuyangan, Jogjakarta. Genta, Riani, Zafran, dan Dinda turun dari kereta, menginjakkan kaki di ubin putih yang mulai kekuningan di stasiun Lempuyangan Jogjakarta. Mereka berjalan ke toilet stasiun yang ada di antara para pedagan yang masih mencari rezeki di malam yang terasa lain di hati mereka berempat.

Mereka berempat segera berjalan masuk ke kereta. Perlahan tapi pasti, kereta mulai berjalan meninggalkan Stasiun Lempuyangan. Kereta mulai melaju cepat melewati hutan jati antara Madiun dan Nganjuk. Keenam anak manusia ini pun sudah dari kantuknya, mulai bercanda lagi di kereta. Pagi di luar sangat cerah seakan berdatangan menyambut rombongan yang jauh dari rumah ini.

Pukul setengah tiga lebih mereka tiba di Stasiun Malang. Matahari sore yang sudah enggan mengeluarkan panasnya datang menyambut. Sebelum meninggalkan kereta, sekali lagi mereka pandangi kereta yang terdiam lelah setelah berlari seharian penuh; kereta yang dalam diamnya telah banyak bercerita tentang beragam manusia. Di stasiun Malang, rombongan pecinta alam itu menarik perhatian banyak orang. Rasa  pegal-pegal belum hilang benar dari badan mereka sehingga mereka putuskan untuk duduk sebentar di bangku stasiun yang panjang-meluruskan kaki dan menghilangkan penat.

Matahari sore masih tersisa sedikit, menembus pepohonan di jalan desa kecil. Sore itu di Tumpang banyak sekali kesibukan jip-jip menunggu pendaku yang mulai berdatangan dengan berbagai macam tas carrier besar. Penampilan mereka mirip semua karena memang mempunyai tujuan yang sama: MAHAMERU.

Mereka mulai melangkah, menyusuri jalan berbatu desa yang akhirnya berbelok ke jalan setapak kecil menuju ke punggung Mahameru. Perjalanan berlanjut menembus-mendaki pinggir hutan punggung Mahameru.Dari ketinggian pinggiran lereng hutan Mahameru, Ranu Kumbolo perlahan muncul seperti tetesan air raksasa yang jatuh dari langit dan membesar di depan mereka.

Pukul 02.00 malam, dingin di atas tiga ribu meter. Rombongan itu berdiri di depan tenda. Keenam anak manusia itu tertegun melihat Mahameru dalam gelap malam. Rombongan mulai bergerak, berjalan melewati hutan cemara yang gelap. Puncak Mahameru seperti sebuah gundukan pasir mahabesar dengan tebaran batu karang gunung di mana-mana. Jalur pendakian terlihat terang dipenuhi sinar bulan dan cahaya senter para pendaki mulai mendaki Mahameru.

Matahari pagi tujuh belas Agustus pun terbit, sinar matahari yang hangat menyapa badan dingin mereka. Keenam anak manusia itu seperti melayang saat menjejakkan kaki di tanah tertinggi di Pulau Jawa. Waktu seperti terhenti, dataran luas berpasir itu seperti sebuah papan besar menjulang indah di ketinggian menggapai langit, di sekeliling mereka tampak langit biru­-sebiru-birunya-dengan sinar matahari yang begitu dekat. Awan putih berkumpul melingkar di bawah mereka di mana-mana, asap putih tebal yang membubung di depan mereka sekarang terlihat jelas sekali kepulannya. Para pendaki tampak berbaris teratur di puncak Mahameru. Di depan barisan tertancap tiang bendera bambu yang berdiri tinggi sendiri dengan latar belakang kepulan asap Mahameru dan langit biru.

”…Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung  mengambang di depan kamu. Dan…sehabis itu
yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalar  lebih  jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat  lebih
banyak dari biasanya, mata yang akan menatap  lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering
melihat ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang akan bekerja lebih keras
dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa…percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu” 
kata Zafran dengan penuh yakin.


Sepuluh tahun kemudian, Minggu pagi di secret garden. Keluarga besar itu berkumpul di bungalow secret garden. Riani dan Dinda memejamkan matanya. Sekarang mereka menjadi seorang ibu. Bungalow secret garden hari itu penuh dengan doa, mimpi, dan keyakinan tulus di hati anak manusia. Semuanya saling pandang dan tersenyum hangat satu sama lain.
Read more ...

Ulasan Buku The Power Of Money Magnet

Senin, 04 November 2013
Seperti yang sudah saya janjikan pada artikel Ceritaku Tentang The Law Of Attraction mengenai ulasan buku The Power Of Money Magnet. Sebelumnya saya minta doanya agar nanti saya lancar dalam presentasi bedah buku The Power Of Money Magnet kepada teman-teman saya. Saya juga mendoakan pembaca blog ini segera hidup dalam kelimpahan sebagai penderma yang baik hatinya. Dan saya juga menunggu buku The Power Of Money Magnet 2 dari Pak Dedy Susanto. Dan saya mempunyai impian mengikuti training money magnet Pak Dedy Susanto, saya pasti bisa mengikuti training money magnet.








Identitas Buku The Power Of Money Magnet

Judul Buku : The Power Of Money Magnet
Penulis : Dedy Susanto
Penerbit : TransMedia Pustaka
Tahun Terbit : 2012
Cetakan : Cetakan pertama
Ukuran : 14 x 21 cm
Tebal : xvi + 120 halaman
Jenis Buku : Pengembangan Diri

Penjelasan Isi Buku The Power Of Money Magnet

            Money magnet adalah seni menarik rezeki (umum)/uang (khusus) secara ajaib, kaitannya dengan hukum tarik-menarik (the law of attraction). Keajaiban bukanlah uang jatuh dari langit, tetapi bentuknya adalah KESEMPATAN.

Hukum tarik-menarik adalah bagian dari skema Tuhan. Hukum ini tetap ada dan terus menjadi skema alamiah dan jawaban pasti atas kesuksesan dan kegagalan. Hal paling penting di dalam merasakan hukum tarik-menarik secara lebih maksimal adalah memahami bahwa hukum tersebut benar-benar ada.

Tingkatkan kemampuan anda untuk mempercayai apa yang belum terjadi, agar benar-benar terjadi dan kemampuan untuk meyakini apa yang tidak masuk akal, agar menjadi kenyataan.

Potensi terbesar manusia ada pada alam bawah sadarnya. Alam bawah sadar manusia mempunyai 2 fungsi utama. Pertama, fungsi mental dan jiwa, yang meliputi cara berpikir, emosi, memori, perilaku, dll. Kedua, fungsi “mediator” ke alam supranatural (metafisika).

Programlah pikiran bawah sadar anda dengan rasa layak dan tanamkan impian anda ke dalamnya, maka selanjutnya dia akan memancarkan secara terus-menerus getaran ke pikiran bawah sadar untuk menarik orang-orang yang tepat, kesempatan-kesempatan yang dibutuhkan, dan sumber-sumber fasilitas yang dianggap perlu.

Yakinilah dengan sepenuh hati, katakanlah:

“Saya merasa layak sukses, saya merasa sangat mampu, karena memang demikian seharusnya, saya sayang pada diri sendiri, dan saya merasa hidup dalam kelimpahan secara terus-menerus, saya kuat, saya sehat, saya tenang, saya bahagia, dan saya dicntai”

Yang menarik impian atau afirmasi setidaknya haruslah alam bawah sadar, bukan pikiran atau perasaan karena getaran atau vibrasi pikiran tidak terlalu kuat.

Pikiran bawah sadar terbuka saat pikiran dan perasaan tidak berfungsi, saat tidak mikir dan tidak merasa. Nah, saat itulah pikiran bawah sadar terbuka. Pikiran bawah sadar terbuka saat terbangun tengah malam, beberapa menit setelah terbangun dari tidur. Pakailah saat itu untuk membuat afirmasi. Katakan, misalnya “Saya segera punya uang 900 juta dalam waktu tiga bulan atau kurang.”

Saat-saat paling tepat untuk melakukan afirmasi: • Setelah bangun tidur tengah malam, • Sedang buang air besar/kecil, • Kondisi santai/rileks, • Saat mandi atau memanjakan diri, • Meditasi, • Berada di suasana alam yang indah.

Afirmasi itu akan sangat kuat dampaknya karena pikiran bawah sadar punya kekuatan yang jauh lebih kuat daripada perasaan dan pikiran. Kekuatannya 10 kali lipat dari pikiran sadar manusia.

Setiap orang boleh punya impian apa saja, tetapi menurut pengalaman sang penulis sebagai praktisi sekaligus orang yang mendalami hukum tarik-menarik, ada baiknya yang anda tanamkan berupa nominal.

Latihlah perasaan layak dalam dirimu! Melatih perasaan hasil akhirnya adalah perasaan layak, layak untuk menjadi hidup lebih kaya, layak untuk berkerja lebih baik, layak untuk hidup lebih bahagia, layak untuk hidup penuh keberuntungan, dan layak untuk menjadi sumber kebahagiaan bagi orang lain. Katakanlah:

“Waktu demi waktu aku merasa semakin mencintai diriku, merasa semakin layak dan dimampukan oleh Sang Pencipta. Aku adalah pribadi yang beruntung... aku merasa sangat bahagia karena aku merasa dicintai... dicintai oleh Sang Pencipta... aku selalu merasa sukses dan kaya raya... semua kebaikan dan keberuntungan mendatangiku secara berlimpah.”

Doakanlah orang lain agar sukses dan kaya, itu adalah perbuatan mulia. Orang yang hatinya mulia akan dikejar oleh rezeki yang mulia.

Buatlah getaran yang sangat dominan, agar kesuksesan lebih cepat terjadi. Tebarkan kebaikan, terutama perkuat afirmasi, pancarkan getaran kuat dari impian anda. Katakan terus-menerus apa yang anda inginkan, harapkan, dan impikan dengan penuh keyakinan.

Mengapa doa anak-anak dan orang lanjut usia relatif lebih manjur dibandingkan doa orang dewasa? Sebab pikiran bawah sadar mereka masih sering terbuka, pikiran sadar atau logika mereka belum benar-benar terbentuk. Sedangkan orang lanjut usia, karena secara neurologi, gelombang otak mereka sudah kembali dominan teta. Mintalah doa dari kakek dan nenek anda atau adik kecil.

Rahasia Money Magnet Dalam Buku The Power Of Money Magnet:

  • Tingkatkan frekuensi anda! Rajinlah bertemu orang-orang yang sudah hebat, sukses dan kaya raya. Mengobrollah denga mereka, kemudian sesuaikan frekuensi anda dengan mereka.
  • Memberi nuansa pada jiwaKunjungilah tempat-tempat yang berkelas!
  • Afirmasikan impian anda di depan banyak saksi! Katakanlah impian-impianmu kepada teman-temanmu, sanak saudara, dan keluarga dengan penuh keyakinan dan percaya diri. Misal: "Kawan-kawan pembaca artikel ini, saya bernama Yesaya Aprilyando Silalahi pasti masuk Agribisnis UNPAD."
  • Ikutilah tarikan alam!
  • Selalu berpikir dan bersikap positif!
  • Momentum petir. Bila anda sedang berada dalam kondisi paling sulit dalam hidup, itulah momentum petir anda. Segera katakan sesuatu agar dapat ditangkap oleh alam. Di setiap saat anda merasa tertekan, terdesak, terjepit, sedih yang mendalam, terpuruk, hampa, dan kondisi semacamnya, pada kondisi itu sesungguhnya pikiran bawah sadau terbuka lebar sehingga ini adalah momentum petir anda. Segera katakan afirmasi anda misalnya: “Saya segera kaya raya!!! Saya janji! Ya Tuhan tolonglah saya.”
  • Mintalah bantuan tarikan orang lain! Seringlah minta doa dari sanak saudara, teman, dan keluarga.
  • Mengubah perasaan mengubah rezeki, menguasai perasaan menguasai nasib.
Tuliskan impian anda di setiap bangun tidur anda, untuk mempermudah afirmasi. Ingat! Gunakanlah kata segera, pasti, sudah, sekarang.

Pendapat Saya Terhadap Buku Ini:

Buku ini sangat bagus untuk dibaca semua kalangan. Buku + CD (bonus dari buku) banyak memberikan manfaat terhadap saya. Saya merasa hidup saya menjadi baik hari demi hari. Dan yang terpenting ingatlah! Bahwa hukum tarik-menarik ialah skema dari Tuhan. Tuhan sangat mencintai diri kita. Tuhan mengaruniakan alam bawah sadar kepada diri kita, maka gunakanlah alam bawah sadar itu untuk meraih impian-impian.

Read more ...

A Friend Can Not Wear Veil

Jumat, 01 November 2013
One day a friend called to wear a veil. Because a friend’s heart is steady, a friend immediately went to the store to buy a scarf Muslim clothing. After buying some Muslim outfits complete with veils various models, a friend went home happily.

When a friend got home, a friend proudly wore a friend’s headscarf. However, when a friend was out of a friend‘s room, a friend’s parents screamed. They were angry and asked a friend to immediately release the veil. A friend would feel sad. A friend will try to establishment, but a friend’s parents threatened to expel a friend if a friend's stubborn. A friend will not be recognized as if a friend still wearing the veil. A friend was crying. A friend was a poor kid in the world.

A friend did not despair. A friend asked a friend’s teacher to give an explanation to both parents. A friend’s teacher could not do anything about it, the teacher did not dare to rebuke a friend’s parents. A friend then tries to talk to cleric mosque near a friend home to persuade a friend’s parents. The cleric rejected the a friend's request.

A friend had never felt such grief. A friend felt alone who in this glittering world. Nobody wants to support a friend decision to wear the veil. Finally a friend decided to use last way. One morning a friend to a friend‘s parents and said, "Dad, Mom I love. I'm still going to wear the veil. If Mom and Dad do not allow then I'll kill myself."

Atmosphere became silent for a moment.

With a sigh, Dad said, "Oh George, you are a boy. If you are girl, you can wear the veil. But you are boy, George!"


Do not be too serious reading! Hahaha........... Ini adalah contoh spoof text.
Read more ...