Pages

7 Gaya Hidup Yang Membuat Kita Awet Muda

Minggu, 17 November 2013
Gaya Hidup Awet Muda
Seven ways to stay young - Di zaman ini banyak orang yang menginginkan awet muda. Mereka ingin memiliki wajah yang terlihat tetap muda, fisik tetap bergairah dan kuat. Tak jarang beberapa orang berkonsultasi ke dokter, ahli nutrisi, membaca majalah dan buku sana-sini hanya untuk mengetahui rahasia dibalik awet muda. Secara sederhana ada 2 faktor utama yang mempengaruhi awet muda, yaitu gen dan lingkungan.

Gen sudah pasti materi yang kita dapatkan dari orang tua. Dan lingkungan bisa berupa makanan, gaya hidup, suasana, alam, dan lain-lain. Nah, kesempatan ini saya membahas beberapa gaya hidup yang membuat kita awet muda. Secara sederhana, sebenarnya gaya hidup awet muda itu sama saja dengan gaya hidup sehat, kalau gaya hidup kita sudah sehat pasti kita juga awet muda. Berikut gaya hidup yang membuat kita awet muda :
  1. OlahragaBerolahragalah setiap hari! Olahraga membuat kebugaran tubuh kita terjaga. Otot-otot tubuh tetap terlatih, sehingga kita tak merasa loyo dan lemas. Olahraga juga membantu membentuk sel kulit baru. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa anda ikuti misal senam, fitness, jogging, futsal, renang, dan lain-lain. Kalau anda mau olahraga yang murah dan hanya butuh waktu singkat cobalah O7W. Atau  mulailah berjalan kaki dan bersepeda untuk berpergian.
  2. Minum air putih (air mineral)Sesuai rekomendasi para dokter, minumlah air putih minimal 8 gelas per hari, tambah jika dalam kondisi panas atau berolahraga. Air putih membantu merawat kulit kita secara alami, membuat kulit kita tampak segar dan sehat. Kandungan mineralnyapun berpengaruh memperlambat proses penuaan.
  3. TidurTidurlah minimal 8 jam per hari. Tidur pada malam hari membuat diri kita rileks dari ketegangan yang kita alami, sehingga mencegah timbulnya depresi dan stress. Waktu kita tidur tubuh kita akan memperbaiki sel-sel tubuh kita. Jangan tidur dalam kondisi pencahayaan yang terang, alangkah baiknya tidur dalam kondisi yang gelap, gunanya untuk mempertahankan tubuh dari kerusakan sel.
  4. MembacaBacalah bacaan dari buku, majalah, koran, atau internet setiap hari. Tujuaannya adalah agar otak kita terangsang untuk terus berpikir, sehingga nantinya otak kita berkembang. Otak yang berkembang dengan baik pasti memperlambat diri kita dari penuaan.
  5. MakananKonsumsilah makanan yang sehat dan bergizi. Makanlah buah dan sayur setiap hari, atau anda juga bisa dapatkan dari suplemen multivitamin. Makan juga kelompok berry-berryan yang kaya akan antioksidan.  Makan makanan yang banyak mengandung vitamin E. Berhenti merokok, dan janganlah sering mengonsumsi alkohol.
  6. OCDGaya hidup OCD ini sebenarnya sudah merupakan satu paket dari olahraga (O7W) dan  puasa. Dan kedua-duanya mempengaruhi dalam memperlambat penuaan. Anda bisa lihat penjelasan lengkapnya di ebook OCD yang bisa diunduh di http://www.readyforfit.com/.
  7. Berperilaku dan berpikir positifMenjadi sosok pribadi yang baik membuat hati dan diri kita damai. Sama juga halnya dengan berpikir positif membuat pikiran dan diri kita damai. Tujuannya adalah menghindari depresi dan stress yang mungkin datang dalam diri kita, maka dari itu kita perlu hati-hati. Bantulah atau senangkanlah banyak orang! Sehingga hidup kita akan ceria dalam keceriaan sesama kita.

Itulah 7 gaya hidup yang membuat diri kita tetap awet muda. Praktikkanlah gaya hidup ini dalam hidupmu, pasti fisik yang segar dan prima selalu ada dalam dirimu. Gunakan fisik yang segar dan prima untuk kebaikan bagi sesama manusia dan lingkungan alam.

Agar anda bisa cepat awet muda ada dua pokok penting: pertama, bawa dalam doa. Kedua, perhatikan gaya hidup nomor 7. Berdoalah “Tuhan jadikanlah saya menjadi pribadi yang baik, tetap awet muda dalam fisik yang segar dan prima penuh keceriaan untuk kebaikan dan kebahagiaan sesamaku dan lingkungan alam. Amin”.  Kemudian jadilah pribadi yang baik, seperti saya tuliskan dalam gaya hidup nomor 7, bantulah dan senangkanlah banyak orang!

Semoga kita dimampukan oleh Tuhan menjadi pribadi yang baik dan tetap awet muda dalam kebaikan dan kebahagiaan sesama kita dan lingkungan alam.  Keep calm and stay young! 

10 komentar:

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih