2015 Sebuah Harapan

Banyak harapan saya di tahun 2014 yang terwujud. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, sungguh indah dan menyenangkan. Memang... ada beberapa harapan tidak terwujud, tapi itu karena memang karena saya melepaskan fokus pada harapan tersebut. Di tahun yang baru ini penting untuk kita menyusun harapan-harapan yang baru.

Ketika saya masuk dalam masa dimana seseorang disebut sebagai mahasiswa, muncul harapan-harapan yang tadinya tak pernah terpikirkan di tahun-tahun sebelumnya. Banyak impian yang akan kutuliskan dalam sebuah buku, tapi kali ini hanya harapan-harapan utamaku di tahun 2015 yang akan kutulis pada blogku ini.

Mencapai Rating 2000

Saat ini rating catur saya 1500-an (dalam chess.com), perlu perjuangan tentunya untuk mencapai rating 2000. Kalo anda seorang pemain catur mungkin anda kaget, hah!?... bagaimana bisa seorang pecatur yang ratingnya 1500-an berangan mendapatkan rating 2000 dalam tempo satu tahun???
Salah seorang Nasional Master Amerika (dalam video pembelajaran catur memperkenalkan dirinya dengan nama aww-rats) menceritakan bahwa dia memerlukan tujuh tahun untuk mendapatkan rating 2000. Kalo kalian mau belajar catur dari beliau, silahkan kunjungi http://aww-rats.webs.com/my-videos.

Menjuarai berbagai kompetisi catur

Hahaha... padahal saat ini posisiku bisa dibilang masih pemula. Ratingku masih di 1500-an. Pada masa liburan ini aku giat mengisi dengan latihan, latihan, dan latihan. Aku berniat membawa harum nama UNPAD di turnamen catur, bukan untuk menyombongkan diri.

Ya... saya sangat menyukai permainan catur. Awalnya saya masuk UKM Catur UNPAD (UCMU) hanya tujuan untuk ngasah otak semata. Tapi ketika saya mengikuti sebuah turnamen catur, tiba-tiba muncul sebuah keinginan menjadi pecatur tangguh. Bisa dibilang... turnamen catur di POLBAN kala itu menjadi sebuah momentum yang menumbuhkan jiwa petarung catur pada diri saya.
Saya pasti dapat meningkatkan kemampuan bertarung catur. Saya pasti dapat menjuarai berbagai kompetisi catur.

Mengusahakan sebuah bisnis

Aku dan temanku berniat membangun sebuah bisnis kecil-kecilan, setidaknya ini akan memberikan pengalaman bagi kami. Ada beberapa opsi bisnis yang kami jalankan, dan masih banyak kendala yang harus kami pikirkan bersama. Semoga saja kami bisa mengusahakannya dengan segera.

Jiwa entrepreneurship itu membimbing kita pada sebuah kemandirian. Penting untuk kita melakukan suatu yang produktif, bukan konsumtif melulu.


Itulah harapan utama saya di tahun 2015 ini. Saya mohon doa dari kawan-kawan sekalian, agar harapan saya dapat tercapai. Jika harapan kawan ingin saya doakan, silahkan tulis harapan kawan di kotak komentar.

Comments

  1. betul gan,, setiap tahunnya kita harus berubah menjadi lebih baik

    ReplyDelete
  2. siip gan...dalam hidup itu harus punya harapan dan impian,,,namun harus di imbangi dengan do'a dan usaha

    ReplyDelete
  3. artikel yang agan posting ini sungguh bermanfaat dapat membantu menambah wawasan kami.. terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  4. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online...

    ReplyDelete

Post a Comment

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih