Pages

Trilogi Linimassa

Jumat, 07 Februari 2014

Video diatas adalah salah satu trailer film Linimassa 3. Film ini adalah lanjutan dari film Linimassa sebelumnya, Linimassa 1 dan Linimassa 2. Film ini dibuat oleh ICT Watch. ICT Watch ialah organisasi yang salah satu tujuannya memberitahu internet sehat, internet aman, dan bertanggungjawab. ICT Watch juga sudah terdaftar di Departemen Hukum dan HAM.

Di bulan Februari ini ada event nobar serentak #TrilogiLinimassa di 50 lokasi se-Indonesia, seperti Papua, Palu, Magetan, Samarinda, Kendari, Surabaya, Cilacap, Malang, Padang, lokasi lainnya cek di linimassa.org

nobar linimassa

nobar linimassa


Foto pertama, itu aksi nonton bareng di Samarinda. Foto kedua yaitu aksi serupa nobar film Linimassa 3 di Magetan yang dipelopori oleh Komunitas Blogger Magetan.

Kedua foto di atas menunjukkan adanya antusiasme beberapa orang yang peduli terhadap kasus atau kejadian yang menimpa saudara kita di bagian Indonesia lainnya. Karena kasus tersebut biasanya tidak ada dalam pemberitaan televisi. Lewat film ini kita bisa tahu bahwa social media merupakan hal yang cukup penting untuk menyebarluaskan suatu kejadian yang menyita keprihatinan.

Seperti judul video trailer di awal tadi, social media for social movement. Film ini mengajak kita untuk ikut peduli terhadap saudara kita, kita mungkin bisa membantu mereka lewat doa atau dalam bentuk suara dukungan terhadap saudara kita.

Di kota saya sendiri, Kuningan belum ada nobar Linimassa. Karena memang disini tidak ada yang menjadi pelopornya.

Mari kita menjadi makhluk sosial yang peduli, membantu, menolong saudara-saudara kita. Suara dukungan kita dapat membantu mereka.

2 komentar:

  1. ya kalau gak ada, nonton sendiri juga gak apa lah tuh, soalnya udah ada di youtube semua sih.

    BalasHapus

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih