Simulasi SIMAK UI di Kuningan

Awal Februari tepatnya pada hari minggu tanggal 2 Februari 2014, Kemuning UI (Keluarga Mahasiswa Kuningan Universitas Indonesia) mengadakan Simulasi SIMAK UI. Event ini diselenggarakan di GOR Ewangga, Kuningan.

Tujuan diselenggarakannya acara ini ialah mensosialisasikan tentang Universitas Indonesia. Acara ini diikuti oleh para pelajar SMA Kuningan. Peserta akan merasakan dan mengetahui tingkat kesulitan dari tes SIMAK UI, sehingga tes ini bisa jadi tolak ukur untuk tes SIMAK UI yang sesungguhnya.

Banyak pelajar yang antusias mengikuti acara ini. Mereka ingin mengetahui tentang soal-soal SIMAK UI dan kampus UI, bagaimana kuliah disana, biaya hidupnya, dll. Ini menunjukkan bahwa banyak pelajar Kuningan yang ingin melanjutkan pembelajarannya di Universitas Indonesia, mengingat UI adalah top 3 universitas terbaik se-Indonesia.

Rangkaian acara tak terhenti pada simulasi SIMAK UI saja, ada sesi-sesi lain yang telah disiapkan oleh panitia, seperti seminar motivasi, bedah kampus, bagi-bagi hadiah (door prize).


Teman sekelas saya mengaku senang mengikuti acara tersebut, walaupun ia tak mendapat door prize, tapi setidaknya ia mendapat ilmu yang berharga dari acara ini.

Comments