Pages

Pelangi Tenggelam Di Cano Cristales

Kamis, 13 Februari 2014
Pada bulan-bulan tertentu, pelangi seakan jatuh dan tenggelam di sungai Cano Cristales.

Sungai Cano Creitales terletak di Serrania de la Macarena, Kolombia. Cano Cristales panjangnya 100 kilometer dan lebarnya 20 meter. Sungai itu berada di wilayah yang terpencil. Jadi, kalau ke sana perjalanannya jauh dan transportasinya pun tidak mudah.

Saat musim hujan, arus di Cano Cristales sangat deras. Saat musim kering, air sungai surut. Nah, pada musim hujan dan kering itu, tumbuhan di sungai sulit untuk tumbuh dengan baik. Makanya, pada musim hujan dan kering, Cano Cristales tampak sama saja seperti sungai-sungai pada umumnya.

Pada pertengahan musim hujan dan kering, arus dan ketinggian air di Cano Cristales sangat mendukung tumbuhan untuk tumbuh degan baik. Saat itulah Cano Cristales mendapat julukan sebagai sungai terindah di dunia!

Yaps, pada bulan September hingga November, Cano Cristales berubah menjadi berwarna-warni. Ada warna merah dari rumput sungai Macarenia clavigera. Ada pula warna hijau dan kuning dari lumut  di dasar sungai. Ada juga warna-warni lain yang berasal dari perpaduan ketiga warna itu. Waaaow, bagaikan pelangi jatuh dan tenggelam di Cano Cristales.


Karena warnanya yang indah seperti pelangi, sungai Cano Cristales punya beberapa julukan. Salah satunya, sungai yang melarikan diri dari surga, unik ya namanya.

1 komentar:

  1. info info yang disajikan menarik sekali
    dan bermanfaat
    terimakasih gan

    BalasHapus

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih