Pages

Tour Ke Blog Peserta Liga Blogger Indonesia

Kamis, 30 Januari 2014
Tema : Mengenal Peserta Liga Blogger Indonesia Musim 2/2014

Salam indah! Baru saja saya touring ke beberapa blog dan website untuk memenuhi tantangan tema kali ini. Lumayan seru tournya, banyak hal yang bisa saya pelajari dari kakak-kakak blogger. Sebenarnya tujuan artikel ini adalah untuk lebih mengenal kakak/teman peserta di Liga Blogger Indonesia. Berikut ulasannya,

Pertama-tama saya singgah ke web KataKutu (http://kata-kutuku.net/). Authornya ialah kak Feri 
(@feriharjulianto). Kakak ini orang Pontianak, Kalimantan punya. Ada satu hal yang membuat saya bingung, yaitu kalimat ketika aku, kata dan kutuku menjadi satu , kutu??? Emang kutunya ngebantu apa coba? Mungkin kayaknya itu bahasa melayu Pontianak kali ya. Website kakak ini simple, sehingga orang yang berkunjung juga tidak kebingungan. Dulu, ketika ingin mengganti template blog saya, saya mencari template yang kayak kak Feri punya, tapi nggak ada yang pas dan yang cocok. Top deh buat kakak, sukses terus ya.

Kemudian saya berkunjung ke blognya Kang Didno 
(http://taktiktek.blogdetik.com/). Nama blognya unik, Taktiktek boom ber haha, peace kang. Ternyata tektiktek itu kepanjangan dari ketak ketik unik dan menarik. Artikel-artikel yang ditulis kang Didino ini, menurut saya keren-keren, gaya penulisannya udah kayak jurnalis-jurnalis. Kang Didno ini asalnya dari Indramayu, apa kabar nih Indramayu? Katanya kemarin-kemarin kebanjiran ya, semoga sejahtera deh disana.

Selanjutnya, tiba di homepage web kak Rohani Syawaliah 
(http://www.honeylizious.com/). Nama webnya Let’s Travel and Eat With Rohani Syawaliah, keren juga namanya. Kakak ini kayaknya traveler dan doyan makan, sama kak saya juga doyan makan. Artikel-artikelnya juga banyak berisi tentang makanan. Kakak ini juara 1 tulis Nusantara 2013, fotonya terpampang di sidebar blog. Salut deh buat kakak.

Selanjutnya mampir ke webnya pemuncak klasemen liga blogger Indonesia (http://www.mungkinblog.com/). Kak Iva Mairisti lah sang pengelola web ini. Kakak ini orang Pekanbaru, di Riau.  Webnya keren, sudah memenangkan beberapa award. Yang lebih kerennya lagi, web kakak ini sudah dilike 734 orang. Dan 254 orang menjadi follower webnya. Keren banget deh!


Ada banyak lagi blog yang saya kunjungi tadi. Cuman ketentuannya, mereview 4 blog saja. Keren-keren web peserta Liga Blogger Indonesia. Beberapa sudah memakai domain tertentu. Sekian tour blog kali ini.

2 komentar:

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih