Pages

Langkah Mewujudkan Impian Kita

Kamis, 09 Januari 2014
Apakah anda punya cita-cita? Saya kira pasti anda semua mempunyai cita-cita. Cita-cita sama saja dengan impian. Apakah impian-impian anda sudah terwujud? Saya rasa sebagian besar impian anda sudah terwujud (entah itu disadari atau tidak, entah itu dalam bentuk sesuai yang diharapkan atau tidak), saya ucapkan selamat. Bagaimana dengan impian yang belum terwujud? Ok, saya mau berbagi sedikit cara.

Coba mulai dari sekarang, daftarkan impian-impian anda dalam selembar kertas, entah anda mau menulisnya atau mengetiknya. Tulis satu per satu impian tadi dengan jelas dalam satu halaman kertas, buatlah kertas berisi daftar impianmu itu semenarik mungkin. Nah, setelah itu tempelkan kertas berisi impian tadi dalam ruangan kamar tidur anda.

Ketika anda bangun tidur, baca satu per satu impian-impian anda. Baca sembari membayangkan ketika anda berhasil mewujudkan impian itu, baca dengan penuh kebahagian. Ketika impian itu terwujud, tulislah tanggal kapan impian itu terwujud di samping impian tadi. Dan jangan lupa mengucapkan syukur kepada Tuhan.

Sederhana bukan? Susun impian-impian anda secara sistematis dari yang mau anda buru-buru ingin menggapainya sampai impian selanjutnya. Mengapa lembar kertas harus menarik? Supaya anda mau membacanya dan tidak bosan membacanya.

Bagaimana jika impian saya banyak? Tentu saja buat beberapa kertas daftar impian, tetapi perlu diingat urutkan dari yang mau secepatnya digapai sampai impian-impian selanjutnya.

Saya punya banyak impian, saya ingin lulus UN dengan nilai baik. Oh iya, buatlah impian anda sejelas mungkin, misal impian saya tadi ‘saya ingin lulus UN dengan nilai baik’ nilai baik itu seperti apa? Belum jelas bukan? Nah, jika diperjelas saya ingin mendapat nilai rata-rata 9 dalam UN 2014, jelas bukan?

Sekarang kita sudah tahu bahwa impian kita harus ditulis dan kemudian dibaca sambil membayangkannya secara pengulangan sampai terwujud. Biasanya kita akan mempikan/mengkhayalkan impian kita ketika kita hendak tidur, ok sekarang ganti mimpi/khayalan tidur kita, ganti dengan memimpikan bagaimana cara kita mewujudkan impian kita.

Kemudian esok harinya praktikkan khayalan anda tadi! Salam sukses! Semoga impian kita semua dapat terwujud demi kebaikan sesama dan lingkungan.

Oh iya, saya mempunyai cita-cita menjadi pengusaha (entrepreneurship). Saya ingin melanjutkan jenjang pendidikan saya ke agribisnis, dan saya ingin masuk universitas UNPAD. Kawan-kawan yang baik hatinya doakan saya, supaya impian saya ini terwujud. Tulis impian kawan dalam kotak komentar, supaya saya juga bisa mendoakan impian kawan agar dapat terwujudkan.

Perlu diingat ada impian-impian tertentu yang memang terkadang diwujudkan oleh Tuhan dengan barang yang lain. Misal kita ingin mobil merk A, tetapi Tuhan tidak menghendaki kita memiliki mobil A, Tuhan memberi anda rezeki lewat hal yang lain seperti hadiah liburan gratis. Ingat ketika kita mendapat rezeki apapun, bersyukurlah!

2 komentar:

  1. semoga impian abang terwujud ya :)
    saya juga punya impian menerbitkan buku, walaupun masih pemula dalam dunia tulis menulis tetapi tetap semangat. doakan semoga impian saya terwujud

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya doakan, semoga anda bisa menerbitkan buku

      Hapus

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih