Komunitas Blogger Kuningan???

Kabupaten Kuningan yang ASRI terletak di provinsi Jawa Barat, disitulah saya lahir, dibesarkan, dan tinggal. Saya menjadi seorang blogger, mempelajari blog di kota itu juga.

Terbesit di otakku ketika melihat blogger-blogger kota yang lain mempunyai komunitas blogger tersendiri, apa ada kumpulan blogger kuningan. Aku berusaha mencari komunitas blogger kuningan, dengan googling.... hasilnya ada satu, tapi sudah tak terurus, dan itupun baru tahap awal proses pembentukan.

Sebenarnya kota ini banyak terdapat banyak blogger, dari pelajar sampai mahasiswa sudah punya blog. 

Sayang blog-blog yang mereka punya seringkali terbengkalai, mungkin karena sudah bosen atau sudah berkurangnya motivasi ngeblog. Saya tahu ada 1 blog terkenal di Indonesia yang berasal dari kuningan, tapi sudah jarang posting lagi, saya sudah lupa alamat blognya waktu itu saya temukan ketika awal tahun 2013.

Kakak kelas saya yang sekarang sudah kuliah juga punya blog yang bisa dibilang sukses, dan sekarang masih terurus tapi dia sudah di luar kota. Ada lagi beberapa blog yang bertemakan manga yang dibuat SMA lain, tapi sudah terbengkalai juga. Kebanyakan yang saya tahu baru blog-blog anak SMA. Entahlah nasib blog anak kuliahan di kota Kuningan ini.

Sekedar informasi, Kuningan mempunyai Universitas satu-satunya kebanggan masyarakat kuningan yaitu Universitas Kuningan. Di universitas ini ada 2 jurusan tentang IT, manajemen informatika dan teknik informatika. Jujur saya belum tahu mata kuliah apa yang dibahas dalam kedua jurusan itu, hanya saja masa sih nggak ada mahasiswanya yang aktif mengurus blognya.

Mungkin, ngeblog bukanlan salah satu kegiatan yang beken di kalangan remaja kuningan. Disini kebanyakan remaja mainnya futsal dan ngenet nggak jelas.

Jujur saya belum berani membuat komunitas blogger di kuningan, lagian juga saya belum tahu siapa saja yang akan tergabung dalam komunitas tersebut. Harapan saya sih, saya ingin memotivasi kalangan remaja kuningan, agar merubah kebiasaan ngenet nggak jelas ke ngenet yang membawa dampak positif, ngeblog.

Caranya??? Hmmm .......gimana ya? Caranya saya akan membuat blog saya terkenal di Indonesia, saya banyak memenangkan kontes blog, jasa penulisan saya banyak dipakai, banyak yang mengunjungi blog saya, memenangkan LBI, mendapat Page Rank yang tinggi, Alexa Rank yang singset, banyak yang ngiklan, dan semakin informatif tentunya. Dengan itu saya menjadi blogger sukses yang terkenal, kemudia saya ke kuningan dan mengadakan seminar besar-besaran tentang blog. Wah, sepertinya ngehayal banget ya, tapi namanya manusia kita harus tetap BERUSAHA dan BERDOA, untuk mewujudkan Komunitas Blogger Kuningan.

Comments

  1. saya dukung :) hehe
    buat kontes blog, nanti akan banyak blogger2 yg ikut, tema tentang daerahmu, tru

    ReplyDelete
  2. Salam kenal saya juga orang kuningan :)

    ReplyDelete
  3. wah, salam kenal kang. saya juga urang kuningan. saya dari mandirancan :D

    ReplyDelete

Post a Comment

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih