Kita Semua Memiliki Passion, Apa Passionmu?

Passion adalah segala hal yang sangat kita sukai atau minati, sehingga kita tidak pernah berpikir untuk berhenti mengerjakannya. John Hagel, penulis buku Pursuing Passion, menjelaskan bahwa ciri-ciri passion adalah sebagai berikut:

1. Passion is always about persuit, sehingga seseorang selalu tergerak untuk berbuat sesuatu guna mendapatkan apa yang ia inginkan.

2. Passion itu tentang performance, sehingga seseorang yang mengejar passion otomatis memegang ukuran performance yang didambakannya.

3. Passion itu tentang jejaring, sehingga seseorang selalu berusaha menarik orang lain yang memiliki passion yang sama untuk mewujudkannya secara bersama-sama. Sebab, mereka paham bahwa dengan bekerja sama dengan  satu sama lain, kemungkinan meraih sukses lebih besar.

4. Passion adalah tentang pengambilan resiko. Agak aneh bila terkadang resiko menjadi reward bagi orang-orang yang passionate. Ya karena mereka memang mengerti bahwa resiko itu membuat mereka lebih naik daripada sebelumnya.

5. Passion adalah tentang sesuatu yang autentk, kreasi, dan bukan tentang rekayasa. Sebab, passion dapat memberikan makna hidup bagi seseorang dan menggemakannya ke orang lain.


Nah itulah sekilas tentang passion, definisi passion serta ciri-ciri passion. Setiap orang pasti memiliki passionnya masing-masing, so apa passion kalian? Apakah ngeblog passion kalian? Saya merasa menjadi blogger adalah passion saya, apalagi kalau bukan karena minat dan rasa yang selalu menggerakkan saya ngeblog, dan saya blogging itu dengan ceria bukan terpaksa. Ya itulah passion secara sekilas. Saya yakin dan kalian pasti setuju bahwa kita semua memiliki passion masing-masing, jadi apa passionmu?

Comments

  1. passionku adalah membahas tentang mesin waktu, teleportasi, kecerdasan buatan dan asal mula alam semesta *pasion ngaco :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, kalo kau senang membahas itu sih nggak masalah disebut passion, hanya saja tidak masuk akal

      Delete
  2. Link Blog Sudah Terpasang di blog saya , Dengan Rasa Hormat pasang Kembali yaaa, dan sudah saya follow

    Cek di http://vivamaulana.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sudah saya pasang balik dan sudah saya follow juga blognya. Thanks ya

      Delete
    2. ketika ada kalimat "Passion of Madness" apa yg ada dlm pikiranmu mas? :D
      that s too hard but we always could passed it :)

      Delete
  3. Aku suka menghabiskan waktuku di depan laptop, surfing, membaca artikel, mencari informasi terbaru dari pagi sehabis bangun tidur sampai sore. dan juga selalu silahturahmi ke blog blog termasuk blog agan...

    Okoksoft.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itulah passion, yang kita sering lakukan dengan senang hati

      Delete

Post a Comment

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih