Pages

Ceritaku Tentang The Law of Attraction

Jumat, 13 September 2013
Buku Dedy Susanto, The Law of Attraction
Liburan tahun lalu, ya 2012, ada suatu hal yang mengesankan di hati saya. Liburan kemarin sih sebagian besar dihabiskan di dalam rumah, seperti tidur, makan, ngeblog, ngegame, bantu sana-sini, nonton, baca buku, dan kesibukan lainnya. Yang mengesankan itu, saya, adik saya, dan Mamah saya pergi ke cirebon buat beli buku ke Gramedia. Ceritanya...........

Awalnya susah banget nih ngajak mamah ke Cirebon, alasan Mamah saya "masa kita ke cirebon cuman beli buku doang, mamah nggak ada uang". Tanpa berpikir panjang saya minta uang ke Bapak saya buat beli buku. Bapa saya sih orangnya nggak terlalu perhitungan, hanya saja pasti Bapak saya selalu saja mengomentari apa saja yang akan atau sudah saya beli, alias bawel dulu sebelum memberi, hmmm udah jadi kebiasaan Bapak saya tuh, kalo saya mau minta uang buat beli sesuatu.

Dikasih lah saya jatah Rp 200.000,00. Jujur saja saya sih bingung mau beli buku apaan, belum ada rencana sih sebelumnya, saya cuman ngomong mau beli buku pelajaran. Alasan saya ke Gramedia Cirebon sih, sekalian ngisi liburan,
"Mah, ini kan liburan, masa kita nggak refreshing gitu, nanti bisa stress aku" itu saya omongin terus-terusan setiap kali ngobrol sama Mamah saya.
"Ah, Mamah nggak ada uang, nggak ada waktu buat nganter, lagian kan Mamah kerja, terus nanti siapa yang jaga amsal (adikku yang masih kecil imut-imut)" Inilah mantra Mamah saya yang penuh kebijaksanaan akan elakannya.

Tapi Mamah saya tuh orangnya gampang terpengaruh, yah akhirnya luluh juga. Jadilah kami, saya, adik saya, dan Mamah saya pergi ke Gramedia Cirebon. Pada waktu itu, seumur-umur saya baru kali ini masuk yang namanya toko buku Gramedia yang wow banget, maklum lah saya ini orang desa. Toko buku aja di kota saya nggak sebagus ini dan sekarang udah hampir tutup, sungguh miris sekali, sebenarnya ada lagi toko buku di kota saya cuman........... tempatnya sempit amet dah.

Masuk kesana,
"Gila! rame banget"
Dulu sih toko buku di kota saya yang bisa dikatakan bagus itu tadi, nggak seramai ini, bahkan sebenarnya sepi.... sepi... banget... nget...nget. Makanya toko bukunya tutup, terus pindah tempat, dan tak ada pengunjungnya, dan hampir tutup lagi alias mau gulung tikar, hanya toko buku sempit saja yang masih bertahan saat ini. Sebenarnya sih udah 2 kali saya ke Gramedia, tadi yang Cirebon satu lagi yang di Bandung tepatnya di TSM, itu juga pas saya liburan ke Bandung bulan Juni lalu. Sama di Gramedia TSMpun rame banget padahal itu udah malam hari, seru deh ya, bagi saya sih liburan ke toko buku yang keren kayak gitu sih udah seneng banget *ketahuan kampungannya*. Bisa masuk kesana tuh, rasanya bagaikan menemukan harta karun dunia ini *makin ketahuan lagi kampungannya*.

Bukunya banyak banget, bagus-bagus, sampai saya bingung mau pilih yang mana. Tapi akhirnya saya bisa memutuskan setelah berlama-lama sekitar 45 menit cari buku sana sini. Soalnya buku-bukunya tuh keren-keren. Ada yang tentang si anak singkong (yang waktu itu lagi ramai dibeli), ada buku tentang ngeblog, games, pengembangan diri, komik, wah macem-macem deh. 

4 buku bisa saya raih dengan sangat amat penuh pertimbangan besar, The Power of Money Magnet, Step By Step To Stand Up Comedy, Kenali Kepribadian Melalui Tulisan Tangan, dan buku refrensi pelajaran sekolah tentunya, Ulangan yang sering keluar sukses nilai 100. 

Dari cerita diatas sih sebenarnya saya mau ngomongin tentang satu buku yang LUAR BIASA.... LUAR BIASA BANGET!!! Yaitu buku The Power of Money Magnet. Saya sudah selesai membaca bukunya, udah lama sih. Sudah mengerti juga konsepnya, lumayanlah ada beberapa perubahan kecil dalam hidup saya, pada saat itu belum ada perubahan signifikan, seperti yang selalu ada dalam testimonial buku itu, misal: seperti ada yang langsung dapet uang sekian juta lah....ini lah... dan sebagainya.

Dalam buku itu ada bonus CD terapi yang belum saya buka ataupun dengar. Baru saja (beberapa jam sebelum pembuatan artikel ini) saya membukanya, saya putar di komputer saya, saya dengar, saya resapi. 

Hati saya terasa damai, pikiran saya seakan terbuka. Dan beberapa saat setelah itu, saya membuka komputer saya, kemudian saya jalankan internet saya. Lanjut, saya membuka website survey. Website ini akan membayar uang kepada kita, ketika kita telah mengisi survey yang diberikan kepada member-member survey ini dalam jumlah points tertentu. Agak rumit jika saya menjelaskan panjang lebar website survey ini, intinya saya mengisi survey, ketika selesai mengisi maka saya akan mendapatkan points, jumlah points tertentu bisa ditukarkan menjadi dollar.

Pekerjaan ini sudah saya jalani sekitar 43 hari yang lalu. Perlu saya beri tahu lagi, points yang diberikan kepada setiap member yang mengisi survey itu berbeda-beda. Dan saya selalu mendapatkan 5 points, paling banyak pun pernah cuman 15 points saja.

Terjadi suatu KEAJAIBAN setelah mendengan CD Terapi itu. Ketika saya selesai mengisi survey kagetlah saya, points yang saya dapatkan mencapai 500 lebih
"Hah?!? Gila!!!" sambil pegang kepala dan kebingungan kayak orang gila.

Ini bener-bener kenyataan, makanya saya langsung tergugah buat postingan kayak begini, mengapa? karena semua layak tahu tentang Hukum Tarik Menarik (The Law of Attraction). Bukunya saya akan ulas pada artikel selanjutnya.

Doakan saya, rencananya saya akan membuat presentasi tentang ini. Dan akan mempresentasikannya kepada kawan-kawan di Gereja saya. Dan saya juga mau mengingatkan:

"Buku TETAPLAH sebagai JEDELA ILMU"

Mari kita membaca buku The Power of Money Magnet! Tak ada ruginya, malah manfaat yang kita dapatkan.

4 komentar:

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih