Pages

Tips Menjalani OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet)

Kamis, 22 Agustus 2013

Tips OCD

Deddy Corbuzier, OCD
Tips Menjalani OCD - Sekarang ini bagi sebagian pengguna twitter Indonesia lagi marak-maraknya berbincang-bincang tentang OCD. Sebelumnya saya mau menjelaskan terlebih dahulu sekilas tentang OCD. Obsessive Corbuzier’s Diet atau yang disingkat OCD adalah cara sederhana untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar dengan cara angkat beban, olahraga, dan puasa yang dibuat dan dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier.

Saya sudah menjalani OCD mulai 4 hari setelah peluncuran ebook versi pertama dipublikasikan. Sampai saat ini saya sudah cukup merasakan manfaat melakukan OCD ini. Pertama saya mau share dulu cerita saya, pertama mau niat melakukan OCD ini tuh saya diomelin habis-habisan sama orang tua saya. Ibu saya ngomel-ngomel nggak karuan, dari mulai ngebahas penyakit sampai ngomongin orang-orang yang kena penyakit kronis. Ayah saya juga sama ngomel-ngomel tapi tidak sekeras ibu saya. Ayah saya hanya memberi solusi atau tips lain, seperti makan 5-6 kali dalam sehari.

Tapi saya tetap bersikeras melakukan OCD ini. Dengan motivasi yang tinggi saya bisa melakukan OCD sampai saat ini, lalu manfaat apa yang sudah kamu dapatkan? Tanya anda, pertama jerawat di wajah saya berangsur-angsur mulai berkurang, ini sangat menyenangkan buat saya. Manfaat lainnya yang terasakan oleh saya, lemak dalam tubuh saya mulai berkurang, tapi entah berkurang berapa kilo saya belum menimbang berat badan saya.

Saya bisa menduga seperti itu, karena saya sudah merasakannya. Maksudnya, baru saja kemarin saya di tes lari oleh guru olahraga saya, yang biasanya lari saya itu boyot, eh kali ini lumayan peningkatan, saya finish ke lima hehehe. Saat lari saya merasakan sekali tubuh saya terasa ringan, dalam hati saya tertawa-tawa sambil berkata, “Yes! Yes! Berhasil.” Setelah lari usaipun, saya cuman  bisa geleng-geleng, “Apakah ini magic?” pikir saya, saya berkata berulang-ulang kali “Oh thanks God, thanks Deddy Corbuzier.”

Ada lagi? Ada! Sebelumnya saya itu orang yang sering nguap, itu dimulai semenjak saya duduk di kelas 2 SMP. Padahal saya rutin tidur jam 9 atau paling telat pun jam 10 malam, itupun kadang-kadang saya sudah tidur siang, saya terheran-heran mengapa saya sering menguap di kelas. Jika teman saya bertanya, “Kamu kenapa sering nguap sih? Tidurnya kemaleman ya?” saya selalu menjawab dengan jawaban “Nggak kok, ini paling ruangan kelas kita sempit dan ventilasinya kurang.” Tapi kalau dipikir-pikir lagi, kalau alasannya seperti itu seharusnya yang nguap bukan saya saja tapi minimal yang lain juga ada yang sama seperti saya. Eh setelah mengikuti OCD ini sudah jarang nguap lagi, hehehe.

Kalau yang mau tahu tentang OCD lebih mendalam silahkan download FREE EBOOK OCD di www.readyforfit.com yang dibuat sendiri oleh Master Deddy Corbuzier.

Disini saya cuman mau kasih tips bagi kalian yang takut terkena penyakit maag. Karena dalam OCD ini kita tidak boleh sarapan pagi, sedangkan kita selalu biasa sarapan pagi, iya kan? Kalau tiba-tiba mendadak tidak sarapan pagi biasanya sih muncul yang namanya maag. Nah mari kita selesaikan masalah maag ini.

  1. Perlahan-lahan. Apa maksudnya? Tahukah kamu sebab terjadinya maag? Jadi maag itu terjadi karena asam lambung (HCl) yang dikeluarkan oleh lambung tidak bercampur dengan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita (karena kita tidak makan), nah yang menyebabkan maag itu kedua sisi lambung yang saling bergesakan yang kedua sisi tadi telah dilumasi oleh asam lambung. Perlu diketahui asam lambung dikeluarkan oleh tubuh ketika jam-jam makan saja dan banyaknya asam lambung yang dikeluarkan itu sesuai dengan porsi makan yang biasa kita makan. Nah maka dari itu sebelum melakukan OCD alangkah baiknya 4-7 hari sebelumnya melakukan  penurunan porsi sarapan pagi sedikit demi sedikit hingga nantinya pada hari ke 5-8 benar-benar melakukan OCD artinya kita tidak sarapan pagi sama sekali. Makanya tadi diawal saya bilang saya melakukan OCD ini 4 hari setelah OCD dipublikasikan pertama kali, 4 hari itu saya isi dengan penurunan porsi sarapan pagi secara perlahan-lahan.                                                                                                                                              
  2. Biasakan minum madu. Daripada minum obat maag mending minum madu saja. Awalnya saya mengetahui madu itu baik untuk penyembuhan maag dari guru saya, beliau berkata bahwa istrinya juga punya penyakit maag, ternyata sembuh ketika rutin minum madu. Nah, saya mengajak juga kita yang melakukan OCD ini meminum madu pada saat waktu makan sesuai jendela makan masing-masing, bukan saat penyembuhan maag tapi kalau bisa setiap hari kita minum madu. Selain manis, madu itu banyak manfaatnya lho bisa kalian googling deh.

Semoga tipsnya bermanfaat dan kita semua yang menjalani OCD (OCDivers) tetap sehat, muda, kuat, bugar, dan keren tentunya. Oh iya OCD ini juga memberi trik bagi kaum pria yang mau punya otot keren, nih penampakan otot keren Deddy Corbuzier. Buruan download FREE EBOOK OCD-nya Deddy Corbuzier! Dan langsung praktekkan sebagai KEBIASAAN sehari-hari!






24 komentar:

  1. Baru kali ini saya lihat badan dedy coruzier segini tegap dan berototnya,keren bentuk badannya.

    BalasHapus
  2. wew.. badan Corbuzier ngeri juga ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya ikutan OCD! buruan download FREE EBOOKnya!

      Hapus
  3. Dedy kobuser bener-bener manteb.
    Kepala sama body sama wujudnya.
    Licin cuy.. :D
    axaxaxaxaxz..

    BalasHapus
  4. Baru tau juga ternyata Badan Deddy.C gede juga ya....

    BalasHapus
  5. wah gak kebayang gan punya body gtu :D

    BalasHapus
  6. aku engga dibolehin ikut ini sama orang tuaku ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umur kamu berapa? saran saya kalau mau ikutan kayak beginian min 17 tahunan.

      Hapus
  7. OCD itu apakah hanya untuk membekar lemak & membentuk otot di badan saja..??
    Kalo untuk membakar lemak di paha bisa apa nggak ya itu..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja, kalau emang lemaknya berlebihan.

      Hapus
  8. saya uda menjalani OCD 3 minggu.. tp kok ga ada perubahan yang signifikan.. apa saya salah.. minggu lalu uda masuk 4 jam jendela makan sampai sekarang.. saya ga olahraga.. apakah ada pengaruhnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Baca dulu ebooknya dengan lengkap
      2. Olahraganya angkat beban atau O7W
      3. Cek berat badan, lingkar perut, dan kadar lemak tubuh. Pasti ada yang berubah.
      4. Ketika berbuka puasa jangan makan terlalu banyak

      Hapus
  9. terimakasih atas artikelnya, artikelnya bagus dan sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  10. Mantab. Ebook nya gratis ngak sob..?? tubuh deddy keren juga ya.

    BalasHapus
  11. apa admin udah nyoba? ada perubahan gak? kadang gagal dg.et gara2 gak konsisten neh. ada motivasi2 lain gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda baca tidak? saya malakukannya bahkan hingga saat ini. Perubahan? tentu ada, tubuh jadi normal, sakit biasa (pilek,sariawan,flu,dll) menjadi cepat pulih. Motivasi? motivasi cuman satu yaitu ingin dan terus menjalani HIDUP SEHAT.
      Thanks

      Hapus
  12. Gan umur saya masih 16tahun, boleh kga ikutan OCD?

    BalasHapus

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih