Pages

Helm Anti Maling Terinspirasi Dari Indonesia

Minggu, 04 Agustus 2013
helm proteus
Proteus, Helm Anti Maling Terinspirasi Dari Indonesia - Sesuatu kreasi unik helm anti maling dibikin seorang mahasiswa dari Australia, helm anti maling ini nyatanya terinspirasi dari kehidupan si mahasiswa ini selama berada di Indonesia. Helm ini dikatakan sebagai helm lipat pertama didunia. Inspirasi bikin helm lipat ini dating Sesudah helmnya dicuri di Indonesia. Sang pencipta, Jessica Dunn adalah lulusan sekolah design di australia serta memberikan nama helm inovatif rancangannya dengan nama proteus.
Sistem penciptaan helm ini layaknya detikOto kutip dari autoevolution didapat Jessica saat dirinya ada di Indonesia. Waktu itu, Jessica dihadapkan pada kenyataan bahwa dia mesti kehilangan helmnya. Dari situlah inspirasi bikin helm ini datang.

Saya mengendarai motor tiap-tiap hari saat saya berkunjung ke Indonesia untuk pertukaran pelajar. Namun saya mesti beli helm dari tepi jalur jalan raya dikarenakan helm punya saya dicuri. Selanjutnya saya mesti membawa helm itu tiap-tiap hari sepanjang 5 bulan selanjutnya, serta saya pingin helm itu dapat ditaruh di tas punggung, tuturnya.

konsep helm lipat
Akhirnya, Jessica lalu menciptakan proteus yang dikatakan dapat meringankan beberapa pengendara atau penumpang untuk membawa helm yang bisa dilipat serta muat masuk ke dalam tas. Wujud helm ini pada prinsipnya sama juga dengan helm open face yang telah banyak beredar. Cuma saja, Jessica merancangnya untuk dapat dilipat sedemikian rupa apabila tidak tengah digunakan.

Ternyata maling Indonesia membuat inspirasi bagi Jessica, wkwkwk. Malingnya dapet helm, Jessicanya dapet Inspirasi. Dan inspirasinya membuat Jessica menciptakan Proteus, salut deh. Prinsip dari helm anti maling ini adalah helm ini dapat dilipat, sehingga bisa dimasukkan ke dalam tas guna menghindari aksi pencurian terhadap helm. Berarti bisa kita katakan helm proteus ini ialah helm lipat anti pencurian.

8 komentar:

  1. Si maling gitu-gitu aja hidupnya, si korban malah jadi maju.

    Allah memang selalu adil. :D

    mampir masbro http://lintasgaul.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya seperti itulah, pesan moralnya sederahana: Jangan MALING!!! wkwkwk

      Hapus
  2. Berarti harus terimakasih sama yg maling helm Jessica. Klo ga ada yg nyolong, ga bakal terbersit ide helm ini.

    BalasHapus
  3. memang kreatif nih orang australia, coba yang kini org Indonesia yang nyiptain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia juga ada bro, helm pendingin (anti panas) yang nyiptainnya malah anak sekolahan, keren nggak tuh?

      Hapus
  4. wow inovasi yg bagus sekali, jd nggak ribet dibawa2

    BalasHapus

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih