Pages

Menafsir Logo LBI awarding night - Analisisku

Selasa, 26 Maret 2013
Tema : ” Tafsir logo LBI awarding night menurut kamu? “

LBI (Liga Blogger Indonesia) yang diselenggarakan oleh dotsemarang[DOT]blogdetik[DOT]com telah membuat saya semakin semangat ngeblog. Bisa kita lihat, setiap minggunya pasti saya rutin ngepost 3 artikel, 1 artikel tema dan 2 artikel bebas. Ini membuat saya konsisten untuk selalu mengepost artikel ke dalam blog dan juga menggali dalam lagi kekreativitasan dalam menulis. Tema tafsir logo kali ini cukup menarik. Saya pun akan mencoba menguraikannya.


1.      Jujur saja pertama kali saya lihat logonya, saya secara langsung berkata “LBI, gambarnya bagus” terus ketika saya lihat temanya “waduh! (kaget) Hahaha udah langsung ketebak nih” :

                                                                                 








sebagai L














sebagai B














sebagai I

Jadilah bermakna LBI (Liga Blogger Indonesia)


2.      Ada lagi yang unik, bila dilihat seksama gambar ini

Bisa diartikan huruf A dan N, A karena ada bidang horizontal berwarna biru muda. N karena terdapat lingkaran yang lagi-lagi biru muda. Yang nantinya fungsi bidang horizontal dan lingkaran tadi akan sebagai penghubung. Kedua penghubung tadi akan melengkapi makna khusus yaitu A dan N yang bisa disimpulkan maksudnya ialah Awarding Night. 

Satu lagi yang unik dari A dan N ini, dalam kedua bidang warna biru muda yang fungsinya sebagai penghubung tadi. Yang horizontal ada lingkaran biru tua sedangkan yang lingkaran ada lingkaran lagi yang lebih muda lagi warna birunya. Hal ini menurut penafsiran saya, kita harus membaca warna tuanya dulu baru yang mudanya , sehingga akan tersusun A N tadi, bukan N A yang nantinya akan salah tafsir.

Nah untuk melengkapi huruf A dan N yang berarti Awarding Night, maka bidang samping yang tadi berfungsi I dalam konteks penafsiran LBI, berganti fungsinya jadi sebuah piala yang merupakan bentuk simbolis dari Awarding Night.

3.      Warna didominasi oleh warna biru. Warna biru banyak sekali disukai banyak orang. Pernah aku analisa sedikit makna filosofinya warna biru waktu baru-baru ngeblog. Biru menandakan keeleganan dan kesegaran. Kesegaran, karena biru identik dengan air. Keeleganan, karena biru identik dengan langit. Filosofinya, langit kan ada diatas, ini menunjukkan bahwa langit itu elegan. Tengok saja dalam transportasi mana yang lebih elegan pesawat atau kapal laut atau minibus atau malah angkot??? Hahaha ya pasti lah pesawat yang lebih elegan. Kalau air sih sudah jelas, kita berendem di air satu menit saja, uuuuuuu rasanya bagaikan komputer yang baru saja  direstart. Segar kembali.

Yang berarti awarding night nanti akan bernuansa elegan dan segar. Segar diartikan bahwa, nantinya pada saat awarding night, peserta LBI pasti akan bersemangat kembali mengikuti musim kedua. Karena segar itu identik dengan semangat nuansa baru. So, aku tunggu nuansa baru dari panitia LBI di musim berikutnya.

Aku sih secara pribadi lebih suka menggunakan analisis daripada tafsir. Inilah analisisku mengenai makna tersembunyi dalam logo tersebut. TERIMAKASIH.

1 komentar:

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih