Pages

Taman Purbakala Cipari

Kamis, 28 Februari 2013

Tema : Peninggalan Sejarah Di Kotaku

Halo kawan? Apa kabarnya? Negara kita Indonesia, mempunyai banyak peninggalan sejarah. Hampir semua kota di Indonesia mempunyai bekas-bekas sejarah. Peninggalan sejarah ini adalah suatu harta milik kita bangsa Indonesia. Keunikan yang ada di dalam peninggalan sejarah itulah yang menjadi daya tarik. Nah maka kesempatan ini saya mengulas peninggalan sejarah di kota saya, yaitu Kabupaten Kuningan (yang ada di Jawa Barat bukan di Jakarta, hati-hati).


Peninggalan sejarah yang paling kesohor di kabupaten kuningan terdapat di Taman Purbakala Cipari. Yang berada di kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Taman Purbakala Cipari mempunyai luas 7000 meter. Dikelilingi oleh tembok batu setinggi 2 meter. Luas tamannya sendiri 2500 meter persegi.

Nah di Taman Purbakala Cipari ini di dalamnya ada museum tempat ditampunya kendi, kendil, jembaran tempat sayur, kekep, buli-buli, batu-batuan, dan lain-lainnya.

Benda-benda itu semua diyakini hasil kebudayaan pada zaman Neolitikum dan Megalitikum. Taman Purbakala Cipari ini banyak dikunjungi para wisatawan baik dalam daerah, luar daerah, bahkan mancanegara. Terutama para pelajar biasanya sering menyempatkan untuk berkunjung ke taman purbakala Cipari itu.  Menurut informasi yang saya dapatkan bahwa setiap tahun pengunjung selalu bertambah, ini menjukkan bahwa masyarakat senang akan peninggalan sejarah. Terimakasih.

9 komentar:

  1. woalah ini kan Taman Purbakala yang di Cipari.

    BalasHapus
  2. Bagus tuh berbagi informasi peninggalan sejarah. Semangat yes!

    BalasHapus
  3. wah kapan-kapan berkunjung kesana deh.

    BalasHapus
  4. Wah keren tamannya dibatesi tembok 2 meter. Liat fotonya juga jadi pingi berkunjung ke Kuningan. Sayang saat ini belum ada waktu untuk berkunjung.

    BalasHapus
  5. informasi yang menarik perlu di share lebih banyak agar banyak yang tahu tentang warisan budaya indonesia

    BalasHapus
  6. nice post gan
    menarik nih dan sangat bermanfaat sekali info nya
    di tunggu info selanjutnya, thanks ya

    BalasHapus
  7. menarik perhatian,,,terimakasih infonya

    BalasHapus

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih