Pages

Mengadu Nasib

Kamis, 10 Januari 2013

            Budi Simbolon lulus kuliah pada tahun 1991 dari USU. Ia mencoba melamar pekerjaan sebagai guru di sekolah-sekolah Medan, tetapi naasnya diberbagai sekolah yang ia lamar tak satupun sekolah yang menerimanya. Pada bulan Juli, Budi mencoba merantau ke Jakarta untuk melamar pekerjaan. Ia mencoba mendaftar ke beberapa sekolah yang ada di Jakarta, akhirnya ia diterima juga di salah satu sekolah swasta di Jakarta.

            Setelah ia mendapat pekerjaan, ia memutuskan untuk menetap di Jakarta. Dua bulan pertama ia di Jakarta, Ia cukup menikmati pekerjaannya yang cukup banyak menyita waktunya, sehingga ia sendiri kerepotan untuk mengatur jadwal makannya.
           
          Budi sungguh sulit mengatur makannya, sehingga efeknya mulai terasa pola makannya mulai tidak teratur. Dan penyakit pun sudah mulai menjangkiti tubuh Budi, ialah pada pertengahan Oktober 1991 di kontrakannya ia terbaring lemas di tempat tidurnya karena penyakit tipus.  Datanglah temannya menjenguknya, temannya memberi saran agar ia di opnamekan, akhiranya Budi dirawat 10 hari lamanya di RS Patria IKKA, Slipi Jakarta.

            Pada awal November Budi sembuh dari penyakitnya, lalu ia masuk kerja dan mulai mengajar. Tetapi pada waktu itu ia berusaha mengatur jadwal makannya. Karena terlalu sulit, ia memutuskan untuk pidah kerja pada tahun baru. Besoknya Budi bekerja dengan profesi barunya, yaitu sebagai guru privat matematika yang hanya bekerja pada siang hari dari jam 14.00-16.00 pada hari senin, rabu, sabtu dengan penghasilan yang lumayan. Untuk merubah pola hidupnya, mulai sekarang ia memutuskan setiap hari minnggu pagi ia pergi ke monas dengan berlari dan mulai bulan Januari ia rajin berolahraga.

karya : Yesaya Silalahi

4 komentar:

  1. Ceritanya sederhana sekali. kali-kali yang agak panjangan dong

    BalasHapus
  2. Izin copas mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan. Tapi sumber dan nama pengarang cantumkan ya!
      Terus kalo bisa komentarnya jangan pake anonim.
      Nantinya seperti surat kaleng, kan nggak baek.
      Iya nggak??????

      Hapus

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih