Pages

Ada apa Blogger di tahun 2013 ???

Selasa, 08 Januari 2013

Ada apa Blogger di tahun 2013?? Wah ada apa ya? Di tahun 2013 ini, pastinya ada blogger yang sudah bosan (mulai jarang posting), ada juga blogger yang lagi semangat-semangatnya ngeblog (kebanyakannya masih newbie), ada juga blogger yang bahwa blog itu adalah salah satu sumber penghasilan (blogger sebagai pekerjaan), dan ada juga blogger yang bahwa ngeblog itu adalah hobinya. Wah beragam ya.


Prediksi saya di tahun 2013 akan banyak blogger-blogger baru bertumbuhan, mengingat dari tahun ke tahun pengguna internet makin banyak. Maka di tahun 2013 ini akan sangat banyak sekali blogger bermunculan. Prediksi saya platform yang menguasai tetap blogspot, walaupun sebenarnya blogspot ini banyak kekurangannya tapi karena kesimpleannya dan kemudahan navigasi serta partnernya mbah Google maka platform blogspot tetap menjadi unggulan tersendiri. Prediksi saya yang kedua ialah pertumbuhan blogger meningkat sampai 20% dalam kurun 1 tahun.

Mengenai tujuan atau motif ngeblog itu sendiri, saya mencoba menguraikannya. Pertama motif hobi, menurut saya pertumbuhannya tidak terlalu banyak, hitung-hitungan saya menghasilkan sekitar 5%-10%. Kedua, motif iseng-iseng atau sekedar untuk memenuhi tugas dari guru  prosentasenya bisa mencapai 55%-60%. Ketiga, motif ajang nulis kisaran 2%-5%. Terakhir, motif nyari duit, berdasarkan hasil penelitian saya di tahun 2012. Motif nyari duit ini dapat mencapai 30%-40%. Ya memang sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa banyak blogger yang sukses dan berpenghasilan lumayan dari blognya.

Misalnya saja kontes SEO. Kebetulan pernah saya berbincang-bincang dengan teman saya (dia blogger juga), menurut dia di tahun 2013 kontes SEO akan semakin menjamur. Selain kontes SEO juga ada jasa Review produk atau hal apapun yang bisa direview, tapi kalo ditakar-takar, takarannya masil terhitung kecil tidak terlalu banyak. Ada juga ads atau bisa disebut iklan, yang umumnya sudah membanjiri blog-blog. Biasanya para blogger lebih mengutamakan iklan Adsense (iklan layanan Google), yah memang karena upahnya yang lebih besar daripada ads-ads yang lainnya.

Ada juga yang unik, yaitu Liga Blogger Indonesia. Saya baru mengetahui adanya Liga Blogger Indonesia ini pada bulan Desember lalu. Dan saya langsung tertarik mengikuti Liga ini, senengnya lagi karena saya masuk ke divisi utama, bagi saya ini sudah membanggakan. Kalau boleh jujur sebelumnya, saya pernah memikirkan juga ide yang sama yaitu Liga Blogger, hanya saja saya tidak terlalu serius memikirkannya jadi batal deh planningnya. Karena itulah saya mengucapkan terimakasih sekali kepada dotsemarang yang telah menyelenggarakan Liga Blogger ini.

Setelah saya pikirkan matang-matang, Liga blogger ini di tahun 2013 akan banyak peminatnya dan bisa booming pula. Ya memang akhir-akhir ini saya ketahui bahwa dotsemarang kekurangan dana dan sponsor, sampai-sampai dotsemarang membuka jalur donasi. Maka dari itu saya mengajak pembaca sekalian, bagi yang merasa bahwa Indonesia perlu adanya Liga Blogger ini, yuk mari sumbangkan dana untuk Liga Blogger Indonesia, jika minat nyumbang silahkan KLIK DISINI!!!. Sebelumnya saya minta maaf kepada dotsemarang, karena saya belum bisa menyumbang, dikarenakan saya belum punya rekening bank (maklum masih anak SMA yang belum ngerti soal bank), sekali lagi saya minta maaf.

Nah kalo prediksi tentang blog saya ini, saya masih sulit memprediksinya. Soalnya masih berumur jagung, agak sulit memang. Tapi saya optimis blog saya bisa eksis di dunia blog. Dan saya minta bantuan dukungan dari pembaca agar blog saya ini bisa menjuarai Liga Blogger Indonesia. TERIMAKASIH.


12 komentar:

  1. saya juga ngeblog lebih ke iseng akhirnya jadi suka ngak tau juga ke depannya kayak apa..
    semoga menang gan blognya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kawan :D semoga blog agan juga lebih eksis di dunia perbloggan.

      Hapus
  2. saya termasuk yang 5%-10% berarti.. kah cuman hobi..
    tapi saya juga termasuk yang 2%-5%, kan melatih gaya penulisan saya..
    mari terus menulis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya...ya..ya memang ada juga blogger yang motif ngeblognya 2 atau lebih, itu sih wajar-wajar saja. Jujur saja saya ngeblog punya 3 motif. he...he..he

      Hapus
  3. saya sendiri juga masih noob gan dalam bidang blogging.
    tapi tetap optimis dg blog yg dimiliki saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Good... Harus tetap optimis!!! agar blog agan lebih eksis, OK

      Hapus
  4. Sebelumnya makasih gan telah berkunjung ke blog saya. Terus berjuang ya, semoga blog agan menang deh.

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Oke deh bah, wkwkwk. Kumaha blogna euy geus alus???

      Hapus
  6. Prediksi yang bagus, tapi saya penasaran kamu cara ngitungnya gimana sampai mendapat hasil prosentase seperti itu???

    BalasHapus

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih