Pages

Pepaya

Senin, 03 Desember 2012


Salam IQRO. Kali ini saya akan membahas dunia tumbuhan. Kemarin-kemarin kan saya bahas hewan nah agar lebih berwawasan lagi, maka saya berpikir untuk membahas tumbuhan. Tapi kali ini saya khususkan untuk membahas tentang pepaya.

Sudah tahukan pepaya? Saya yakin kalian sudah pernah memakannya dan sudah pernah lihat pohonnya, ya karena memang pohon pepaya ini banyak tumbuh di banyak kawasan. Dan buahnya banyak dijual di tukang buah-buahan, ya karena memang rasa buah pepaya ini uueenakk banget. Kalian pasti setuju kan rasanya memang enak? Apalagi kalo di masukkin ke kulkas wah rasanya nggak karuhan. Nah ayo kita bahas lebih mendalam lagi.



Nama latin pepaya ini adalah Carica papaya 

Manfaat makan buah pepaya :

1.      Sebagai detoksifikasi di dalam tubuh, memakan pepaya dalam jumlah yang cukup ternyata dapat membersihkan racun-racun yang ada di dalam tubuh.
2.      Atasi sariawan dan meningkatkan daya tahan tubuh, karena pepaya banyak mengandung vitamin C.
3.      Mengatasi sembelit atau gangguan pecernaan, hal ini sudah banyak dketahui orang dan khasiatnya memang alami.
4.      Cocok untuk diet dan penderita diabetes, karena memang buah pepaya ini rendah kalori.
5.      Melindungi kulit dari sinar matahari, karena pepaya dikenal dengan antioksidan.
6.      Mencegah jerawat.
7.      Membantu pertumbuhan rambut dan menghambat munculnya ketombe.

Masih banyak lagi sebenarnya manfaat pepaya. Dan saya sarankan bagi yang punya pekarang luas atau kebun atau ladang, sebaiknya ikut menanam pohon pepaya selain khasiatnya yang manjur menanam pohonnya juga membantu memperkaya oksigen di bumu kita ini. Itu saja dari saya sekian dulu. Salam IQRO.

2 komentar:

  1. Saya suka sekali makan pepaya sob, apalagi pepaya yg masih belum hasil persilangan alias pepaya kampung. Rasanya manis buanget... selain itu pepaya juga mudah tumbuhnya dan tidak milih-milih tempat dan cuaca. Pokoknya pepaya kren deh... salam kenal sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga sob, aku setuju dengan pendapatmu itu. Tapi sob cobaiin juga pepaya california, uhh rasanya seger bro. Patut dicoba!

      Hapus

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih