Pages

7 Harapan Blog Wawasan Kita

Senin, 31 Desember 2012


 Salam IQRO. Sebentar lagi kita akan melewati tahun 2012 dan akan memasuki tahun 2013, nampaknya tahun 2012 adalah tahun yang cukup bersejarah bagi blog Wawasan Kita. Ya, karena blog ini dibuat pada tahun tepatnya pada bulan Juli. Di penghujung tahun ini, admin menyempatkan diri untuk menuliskan harapan-harapan yang ingin dicapai oleh Blog Wawasan Kita, diiringi dengan Motto barunya “Artikel sama dengan Harta”. Ya dengan motto ini semoga admin semakin sering ngepost dan pastinya Berwawasan. Dan disini saya akan buka kartu mengenai ide saya yang akan saya luncurkan (mudah-mudahan) di tahun 2013 ini (amin....)


Berikut 7 Harapan yang ingin digapai di tahun 2013, admin berharap para pembaca bisa iut mendoakan atau bisa juga ikut meramaikan aktivitas Blog ini,  seperti di twitter @KomunitasYAS (follow ya), baca artikel plus dikomentari, dan menshare artikelnya.

1.      Target Jumlah visitor sebanyak 100.000 di tahun 2013
Pasti semua blogger ingin blognya dikunjungi oleh banyak orang, yap itu juga yang ingin admin raih. Sebagai blogger amatiran, admin ingin blog bisa berkembang dan mempunyai pengunjung setia. Tidak main-main dengan target yang dipasang, yah agak nggak sedikit masuk akal, sekarang saja jumlah visitors baru 5000-an tapi targetnya 100.000 visitors, bukan main memang tapi target inilah yang akan memotivasi admin untuk terus mendatangkan pengunjung blog.

2.      Statistik penayangan rata-rata 500 penyangan per hari
Lagi-lagi targetnya kurang masuk akal, mengingat biasanya statistik penayangan blog saya rata-rata 40-50an. Sebenarnya sih saya lagi nyoba saran dari Pak Mario Teguh dalam acaranya Golden Ways, kalo pingin lihat ntar deh videonya kapan-kapan saya share entah lewat blog ini atau lewat twitter (pake aplikasi lain tentunya). Nah dari situlah saya termotivasi.




3.      Berhasil mengembangkan partner blog Wawasan Kita yaitu “Blog Resensi”
Sekedar info bahwa ada satu blog lagi yang dimiliki oleh admin yaitu Blog Resensi. Blog ini sebagai penambahan fasilitas dari blog Wawasan Kita, sebenarnya kalo Blog Resensi ini sukses dikembangkan akan ada event-event menarik yang akan saya luncurkan, tapi mengingat baru sedikit yang minat untuk diresensi, maka saya sembunyikan dulu. Maka dari itulah, ayo resensikan blog kalian menggunakan jasa Blog Resensi. Oke!



4.      Memenangkan Liga Blogger yang diselenggarakan oleh dotsemarang
Baru-baru ini saya ikutan daftar Liga Blogger Indonesia. Dan baru saja tadi sekitar beberapa menit yang lalu saya mengetahui bahwa Blog saya masuk divisi utama (yeah...). Saya lihat langsung di webnya, ada 30 peserta dari 50an peserta yang masuk divisi utama sisanya ke divisi satu, mengingat lawan yang cukup banyak (29 orang) dan saya analisa sebentar (dengan mengunjungi beberapa blog yang berhasil masuk di divisi utama) ternyata peluang untuk memenangkan Liga ini cukup sulit, karena lawannyapun hebat-hebat, ada yang saya lihat blognya sudah lama sekali dan masih bertahan hingga saat ini. Ada juga yang postingannya kreatif-kreatif, wah pokoknya hebat-hebat deh. Maka dari itu saya mengundang sobat ikut mendukung Blog saya ini, agar bisa menjuarai liga blogger ini, caranya ketik REG [spasi] bla....bal...abal sering membaca postingan saya,  kemudian komentari, mudah kan?? Maka dari itu dukung saya ya teman.

5.      Berhasil mengembangkan 7 Ways to Get More Visitor atau disingkat 7 wegemov
Nah, inilah rencana spektakuler saya, sudah saya pikirkan matang-matang. Tapi sayangnya belum siap saya beri tahu, karena step awalnya memang harus mengembangkan Blog Resensi dan follower twitter mencapai 100 s/d 500 followers di akun @KomunitasYAS, maka dari itu cepat-cepatlah kawan blognya saya resensi dan follow akun twitternya, agar saya bisa langsung sesegera mungkin mengeluarkan 7 wegemov ini. Oke!

6.      Lebih Kreatif lagi dalam menulis dan penuh wawasan tentunya
Yang satu ini target wajib, agar pembaca setia muuaaakin buanyak dan sering berkomentar.

7.      Berhasil mengembangkan KomunitasYAS
Nah, yang satu ini nih yang lagi saya garap sebagai ‘golden ways’-nya Blog saya. Maknanya ialah Blog dan KomunitasYAS menjadi sebuah integrasi yang mengikat. Sebenarnya tujuan KomunitasYAS ini adalah memberikan jasa-jasa, seperti Resensi (yang tadi saya jelaskan), yang lainnya masih dirahasiakan, tapi akan saya berikan satu bocoran, mau tahu? Jasanya yaitu jasa komentari post, jasa berkomentar dengan link yang mengarah ke blog kamu (biasanya dengan keyword). Kok namanya komunitas, ya jadi nantinya saya akan membuka lowongan anggota (lewat twitter), anggota inilah yang akan membantu saya dan akan setiap bulan akan saya bagi penghasilan sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan (sistem detailnya tidak saya beritahukan dulu, masih rahasia). Itu baru beberapa jasa, masih ada lagi. Nah, maka dari itulah buruan follow @KomunitasYAS dan ajak temen-temen kalian juga.

Itulah 7 harapan Blog Wawasan Kita. Saya tunggu pertanyaan, kritik, saran, dan masukan. Terimakasih. Salam IQRO.

2 komentar:

  1. semangat ya... Tingkatkan blognya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. OK, terimakasih atas pemberian semangatnya......... :D

      Hapus

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih