Pages

Kalimat Super #1

Rabu, 31 Oktober 2012

Salam IQRO. Mari kawan kita renungkan sejenak bacaan ini, yang dapat kita yakini bersama kalimat-kalimat super ini bisa sebagai tempat loncatan kita untuk kedepannya. Silahkan simak!



“Keberhasilan itu tidak akan datang sendirinya, kau harus menghampirinya!” – Yesaya Aprilyando Silalahi

“Akan terasa berat ketika kita mengalami kegagalan, tetapi akan lebih berat lagi ketika kita tidak pernah mencoba untuk meraih kesuksesan” – Theodore Roosevelt

 “Mereka yang telah berhasil meraih kesuksesan di dunia ini, sudah melakukan sesuatu yang ditelantarkan oleh orang lain. Mereka telah melakukannya dengan kegigihan, sementara orang lain putus asa. Mereka melakukan kebiasaan yang bernilai tinggi dan memiliki tujuan yang jelas. Pada akhirnya mereka meraih kesuksesan yang sering disalahartikan dengan nasib baik.” – GrenvilleKleiser

Renungan :
1.    Dari kalimat super pertama kita belajar bahwa kita harus mau berusaha bukan sekedar keberuntungan dalam meraih keberhasilan.

Contoh sederhana : Didu merasa bahwa dirinya itu tidak pandai, tapi ia mau berusaha untuk belajar secara terjadwal dan disiplin.

2.    Dari kalimat super kedua kita bisa petik makna pada saat kita berusaha pasti ada kegagalan katakanlah kegagalan ini berat bagi kita, tapi akan terasa sangat berat jika kita tidak mau berusaha.

Contoh sederhana: Minu adalah seorang pengusaha roti tawar. Setahun kemudian ia bangkrut karena di jarak 20 meter ke arah kanan tokonya ada sebuah toko roti tawar yang memberikan penawaran yang lebih baik dari tokonya. Tapi ia tidak putus asa, setahun kemudian ia melakukan terobosan baru yang membuat dirinya di juluki juragan roti tawar.

Berbeda dengan Jui tetangganya yang tak mau berusaha dan mendapat julukan pengangguran menetap.

3.    Dari kalimat super ketiga kita bisa pungut sesuatu yang pertama, kesuksesan itu adalah pintar-pintarnya kita mengambil kesempatan, dengan kegigihan tanpa putus asa, dengan tujuan yang jelas, dan didukung oleh sifat baik kita. Dan bukan semata-mata keburuntungan. Jika diurutkan, keberuntungan itu ditaruh diakhir, maksudnya agar kita jangan berharap banyak dari keberuntungan

Contoh sederhana : Minu adalah seorang tamatan SMA, saat itu ia pengangguran. Sebulan kemudian ia menyadari, bahwa di kotanya tidak ada kios pet shop. Karena ia belum punya pengalaman, wawasan seputar itu, dan modal. Maka ia mencari-cari website yang banyak menjelaskan banyak tentang hewan peliharaan. Seminggu kemudian ia melamar pekerjaan sebagai tukang koran. Dengan giatnya, setiap hari ia banyak mengantarkan koran, demi mendapat modal untuk buka usaha. Ia seringkali chatting dengan seorang pengusaha pet shop. Ia banyak bertanya seputar pet shop.

Setahun kemudian ia berhenti bekerja jadi tukang koran dan membuka kios pet shop pertama di kotanya. Tidak sia-sia pemikirannya, kegigihannya, dan kemauan kerasnya.

Oke kawan cukup 3 kalimat sederhana kali ini. Kapan-kapan akan saya beri lagi. Salam IQRO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih