Pages

Semen

Kamis, 27 September 2012


Udah pada kenal semen tentunya kan? Kemarin saya tulis artikel mengenai Manfaat Kita Memelihaea Hewan, nah sekarang kita gali wawasan kita mengenai semen. Chek It Out.

Semen adalah bahan bangunan yang penting dan banyak gunanya. Semen dibuat dengan memanaskan batu gamping dan lempung bersama-sama, kemudian mengilingnya menjadi bubuk halus. Jika dicampur dengan air, pasir, dan kerikil, semen akan mengeras menjadi beton. Semen mengikat bahan-bahan yang lain menjadi satu. Sebelum mengeras, beton dapat dicetak menjadi berbagai ukuran.

Yang pertama kali membuat semen adalah orang Romawi. Mereka pun membuat beton yang kuat dan tahan lama. Beberapa bangunan, jembatan, dan jalan beton, sekarang pun masih ada. Setelah jatuhnya kekaisaran Romawi, pengetahuan membuat semen pun hilang. Ditemukan kembali pada akhir     1700-an, tidak ada lagi banguanan beton didirikan.

Semen terbaik saat ini adalah semen Portland. Semen ini ditemukan pada tahun1824 oleh Joseph Asdapin, seorang tukang tembok Inggris. Semen ini lebih cepat mengeras dan lebih kuat dari semen-semen yang lain. Pembuatan semen Portland merupakan industri besar di Amerika, Rusia, Jepang, Jerman Barat, dan Perancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih