Pages

Manfaat Kita Memelihara Hewan

Jumat, 07 September 2012


Karena waktu itu ada yang minta artikel tentang hewan, maka kali ini saya keluarkan artikelnya yang berjudul Manfaat Kita Memelihara Hewan. Artikel ini saya ambil dari buku saya yang sudah lama, yang berjudul 1001 tentang Binatang Peliharaan dan beberapa dari sumber lain dan ide-ide saya tentunya. Oke tanpa banyak basa-basi langsung saja kita ulas, ini dia.

1.       Persahabatan, Hewan peliharaan tentunya dapat menjadi sahabat bagi sobat sekalian. Bahkan mereka bisa menjadi sahabat yang setia. Untuk menjalin persahabatan mungkin tak terlalu sulit, asal kita tahu apa saja yang hewan itu butuhkan (makanan dkk-nya), dan sering bermain dengan hewan itu.

2.       Memperoleh Bantuan, Jenis-jenis hewan tertentu, seperti anjing, dapat memberikan bantuan kepada manusia. Mungkin sobat juga sudah banyak mendengar cerita-cerita tentang hewan yang heroik, tentunya sudah banyak cerita seperti ini. Contohnya kisah : 12 kisah hewan yang menolong >>> klik disini.
3.       Memicu aktivitas, Hewan peliharaan mendorong pemeliharaya melakukan aktivitas fisik serta psikis, sehingga memberikan konstribusi bagi terciptanya kebugaran dan rileksasi.
4.       Menurunkan depresi, Ikatan serta hubungan antara hewan peliharaan dan pemiliknya menciptakan interaksi positif yang mampu menurunkan tingkat kesepian dan depresi.
5.       Menurunkan biaya kesehatan, Menurut Institute Of Health Technology, Inggris, mereka yang memelihara hewan peliharaan menjadi jarang berobat ke dokter, khususnya menyangkut penyakit-penyakit yang tidak begitu serius.
6.       Pelindung terhadap serangan jantung, Kesetian yang diberikan hewan peliharaan dapat memberikan stabilitas psikologi  yang lebih besar. Menurut sejumlah riset ini merupakan salah satu pelindung terhadap munculnya serangan jantung.
7.       Menurunkan tingkat stress, Bermain bersama hewan peliharaan membantu mengendurkan urat syaraf sehingga mengurangi tingkat stress.
8.       Menurunkan tekanan darah, Sebuah kajian yang dilakukan di Universitas New York, Amerika Serikat, menunjukkan, para pengidap darah tinggi yang memiliki hewan peliharaan ternyata mengalami penurunan tekanan darah yang jauh lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak memelihara hewan peliharaan.

Sekian dulu nantikan postingan seputar hewan lainnya ya. Kritikan/saran dan pertanyaan ditunggu . TERIMAKASIH.

sumber dan refrensi : Buku 1001 tentang binatang peliharaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih