Analisa -2-


             Saya mengamati jika seseorang disuruh memilih warna diantara merah, hijau, biru dan kuning maka kebanyakannya akan memilih warna biru. Saya membaca juga dari sumber-sumber refrensi lain yang mengatakan senada dengan ucapan saya. Kemudian munculah pertanyaan mengapa begitu banyak orang memilih warna biru dibanding ke tiga warna tadi?
Dari pertanyaan inilah saya mulai menganalisis, saya mengamati bahwa merah terkesan  emosional dan terang. Kuning terkesan lembut dan tenang. Hijau terkesan alami dan kuat. Sedangkan biru terkesan elegan dan segar. Mungkin karena unsur kesegarannyalah maka banyakorang yang memilih warna biru. Karena jika kita lihat banyak orang sangatmembutuhkan kesegaran dalam hidupnya, mungkin karena mereka capek atau lelah.Tapi alasan seperti ini saja belum cukup ada beberapa alasan lain yang sayaakan uraikan.
            Alasan yang lainnya ialah. Pertama lihatlah langit kita yang sangat luas warna apakah itu? ya, warna biru tentunya. Faktor inilah yang juga mempengaruhi kebanyakan orang memilih warna biru, karena setiap hari pasti kita dalam beberapa waktu akan melihat langit berwarna biru, dimana-mana dan kapan saja. Kedua, ialah air dalam jumlah banyak misalnya kolam renang, pantai, ataupun lautan luas. Lihat saja, kebanyakan orang kalau berlinur pasti akan menuju lokasi yang identik dengan ‘air banyak’ , karena mereka membutuhkan kesegaran, makanya mereka pergi kesana. Nah, karena itulah jika dikaitkan warna biru identik dengan kesegaran. Karena faktor-faktor yang saya analisis itulah makanya banyak orang menyukai warna biru. Ditunggu ya kritik dan sarannya.........

Comments