Pages

Teka-teki -1-

Minggu, 12 Agustus 2012


Pingin teka-teki menguras otak? Nih saya punya teka-tekinya.


Jika ada 1 keluarga terdiri dari 1 bapak, 1 ibu, dan 2 anak. Keluarga itu terdampar disebuah pulau B. Dan pulau itu tak jauh dari pulau A. Untungnya dipulau itu ada sebuah perahu, perahu itu dapat dapat dinaiki oleh 2 anak atau 1 orang dewasa. Bagaimana caranya agar mereka sampai keseberang sana?

Jawab :


Nah, teka-teki tadi sudah kupecahkan gimana dengan teka-teki ini? Apakah kamu bisa?

Ada satu bapak yang ingin menyeberang ke sebuah pulau A. Bapak ini membawa singa, domba, dan sayuran. Kebetulan disana ada 1 buah perahu, perahu ini bisa dinaiki oleh bapak dengan salah satu barang bawaannya. Bagaimana caranya agar bapak itu bisa menyeberangkan semua barang bawaannya? (masalahnya jika singa ditinggalkan bersama dengan domba maka singa itu akan memakan domba tadi. Dan jika domba ditinggalkan bersama dengan sayuran maka domba itu akan memakan sayuran tadi.)

Bisa nggak? Kalau kamu bisa memecahkannya tulis di kolom komentar ya......... TERIMAKASIH.

2 komentar:

  1. suruh aja dombanya makan sayur, singanya makan domba. terus bawa :D semua udah jadi satu sekarang :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, bukan seperti itu kawan.
      jadi pertama bapak itu menyeberangkan domba,
      kemudian bapak kembali lagi ke seberang dan membawa singa,
      domba dipindahkan lagi ke seberang dan membawa sayuran,
      setelah menyimpan sayuran, bapak kembali lagi ke seberang dan membawa domba. Seperti itulah

      Hapus

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih