Rerumputan


Setelah membahas membasmi nyamuk kali ini saya akan membahas rumput atau rerumputan. Tahukah anda sebenarnya padi termasuk rerumputan? Tau nggak? Kayaknya kalian belum tahu, ya? Oke langsung saja kita bahas. Rerumputan adalah tumbuhan yang paling berguna dan penting sekali. Sebagian besar bahan makanan berasal dari jenis tumbuhan ini.


Terdapat lebih dari 4500 jenis rumput yang menutupi kira-kira seperempat permukaan bumi. Banyak dari rerumputan ini merupakan padi-padian, makanan utama bagi manusia dan hewan. Rerumputan jenis ini disebut rumput serealia seperti gandum, jagung, padi, dsb. Ada 4 jenis rumput yang utama: rumput serealia, bambu, rerumputan manis, dan rerumputan lapangan.

“Semakin banyak rerumputan semakin sejahtera pula rakyat tropis.” yesaya silalahi
Rumput berguna untuk pengawetan tanah. Akarnya menahan tanah dari hembusan angin atau aliran air. Rumput-rumput yang tinggi dipakai orang primitif untuk membangun gubuk. Bambu adalah sejenis rumput yang banyak dipakai untuk bahan bangunan. Bambu dapat tumbuh sampai satinggi 30 m. Sekian teman. Kritik dan saran ditunggu. TERIMAKASIH.
Refrensi : ensiklopedia yang pertama.

Comments

  1. mantap gan, ternyata rumput banyak fungsinya..

    kujungi blog ane yaa...
    http://zuryanblog.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih