Pages

Mata pelajaran yang tidak disukai pelajar

Senin, 06 Agustus 2012

Sekolah adalah tempat untuk menimba ilmu, untuk sebagian orang belajar di Sekolah itu menarik. Namun bagian lainnya terkadang memiliki kebencian terhadap 1 atau 2 mata pelajaran. Berikut adalah pelajaran yang rata-rata banyak dibenci siswa SMP dan SMA.


1. Matematika
    Matematika adalah pelajaran hitungan yang pasti didalamnya adapenjumlahan (+), pengurangan (-), perkalian (*), dan pembagian ( : ). Bagikebanyakan orang matematika itu pelajaran yang sangat rumit dan tentunya sulit.Matematika dibenci atau tidak disukai banyak orang karena matematika penuhdengan rumus-rumus yang sangat belibet, dan sulit menghafalnya.

2. Fisika
    Fisika sebetulnya sama seperti matematika yaitu penuh dengan rumus-rumus yang belibet seperti benang kusut (kaya lagu aje.). Bedanya fisika itu ditambah dengan teori-teori yang cukup sulit dihafal.

3. Kimia
    Kimia, Fisika sama-sama ilmu eksak yang membutuhkan hitungan dan hafalan yang sangat teliti bagi semua orang yang ingin memahami dan mempelajari. Kimia tidak jauh beda dengan Fisika.
4. Biologi
    Biologi adalah ilmu eksak tetapi tidak mengandalkan hitungan yang banyak, yang perlu diingat jika anda ingin memahami biologi jangan mencoba mengerjakan soal tetapi membaca dan menghafalnya.

5. Sejarah
    Menurut Sartono Kartodirdjo sejarah dapat didefinisikan sebagai berbagai bentuk penggambaran pengalaman kolektif di masa lampau. Untuk sebagian dan mungkin kebanyakan orang tidak menyukai pelajaran ini karena hafalannya yang banyak sekali. sebetulnya sejarah itu mudah jika kita benar-benar ingin tahu apa sih yang dipelajari di sejarah (begitu!).

Hayo!! kalian tidak suka sama pelajaran apa? Sebaiknya kita jangan memilah-milah pelajaran yang mudah saja, malah pelajaran sulitlah yang membuat kita bersemangat untuk menghadapi tantangan yang sulit tentunya. Semangat generasi penerus bangsa Indonesia! kita majukan IPTEK di Indonesia.!! :D

Sumber : http://letsshareaboutyourculture.blogspot.com/search/label/Student

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Anda boleh berkomentar memakai 'Name/URL'
isi kolom Name dengan 'keyword' blog anda! guna optimasi blog
2. Jangan SPAMMING!!!
3. Dan jangan masukkan LINK aktif

Silahkan berkomentar! Terimakasih