Cara Menghilangkan Bau Pada Kaki


Pernah suatu ketika pada saat itu tiba-tiba kaki saya menjadi bau sekali. Terhitung mungkin sudah puluhan kali kejadian tidak sedap ini terjadi, saya hanya pasrah saja dengan kekesalan. Apakah kalian pernah mengalami hal seperti ini?

Hal ini juga pernah membuat malu diri saya di tempat publik. Saya tiba-tiba mencium bau tak sedap. Saya kaget karena bau itu berasal dari kaki saya. Dulu saya berpikir bau itu berasal dari sendal yang terkena hujan. Tapi saat itu saya mencium sandal saya, ternyata tak bau. Kemudian saya pergi ke toilet, dan saya sabuni kaki dan sendal saya. Apa yang terjadi? TETAP BAU, hiks. Kisah memilukan memang, apalagi itu terjadi di tempat publik.

Tuhan memberikan pencerahan kepada saya. Saya dipertemukan dengan video di kompas.com tentang cara menghilangkan bau kaki, puji syukur! Maka dari itu saya mengucapkan terima kasih banyak buat  video tips dari kompas.com dan saya akan membagikan tipsnya buat kalian semua.

Pertama-tama yang harus kita ketahui yaitu penyebabnya. Penyebab bau tak sedap dalam kaki itu adalah bakteri atau kuman, bukan air hujan.

Rendam kaki kita pada air hangat yang telah dicampurkan garam.  Mekanismenya, larutkan garam (3-4 senduk makan) ke dalam air hangat (jangan panas, cukup hangat saja). Setelah itu rendam kaki kita selama 20 menit. Garam berfungsi untuk membunuh bakteri yang ada dalam kaki.

Rendam kaki kita pada air hangat yang telah dicampurkan serbuk teh hitam. Jadi, siapkan kurang lebih 10 sendok serbuk teh hitam. Kemudian masukkan ke dalam baskom yang berisikan air hangat. Setelah itu rendam kaki selama 20 menit. Teh hitam berfungsi untuk merapatkan pori-pori kulit pada kaki.

Masukkan bungkusan tissue berisi bubuk kopi ke dalam sepatu kita. Sediakan tissue dan sesendok bubuk kopi ( jangan bubuk kopi yang ada susu plus gula). Bungkus rapih bubuk kopi dengan tissue, kemudian masukkan tepat di bawah tapakan sepatu. Gunanya untuk menghilangkan bau pada sepatu.

Mudah bukan? Berarti anda beruntung, dapat menemukan cara menghilangkan bau pada kaki. Sekarang saya dan anda tidak perlu khawatir lagi dengan yang namanya bau pada kaki. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.



Sumber gambar : www.dautic.com

Comments